Senin 11 Jan 2021 13:22 WIB

KoinWorks Bidik Pembiayaan E-commerce Naik Tiga Kali Lipat

Permintaan pinjaman dari e-commerce meningkat hingga 52 persen setiap harbolnas.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Co-founder Koinworks Benedicto Haryono
Foto:

Selain itu, KoinWorks juga telah terhubung ke berbagai ekosistem UKM tempat data transaksi berasal. Misalnya platform e-commerce, POS system, payment gateway, accounting software, logistic, dan national credit risk assessment platform untuk data penilaian kredit dari UKM calon peminjam. 

Benedicto menyampaikan, digitalisasi UKM telah banyak menjadi pembahasan terutama terkait manfaatnya untuk memberikan ketahanan bisnis bagi pelaku UKM kondisi krisis akibat pandemi Covid-19. Sebab melakukan inovasi seperti pemanfaatan teknologi digital, beberapa UKM diketahui tidak hanya dapat mempertahankan bisnisnya, tetapi bahkan juga dapat meningkatkan ekspansi pasar atau skala bisnisnya. 

Pada 2021, pemerintah melalui Kementerian Koperasi & UKM turut melihat hal serupa. Digitalisasi dengan memanfaatkan ragam layanan yang ditawarkan oleh berbagai platform digital untuk komunitas UKM dipercaya menjadi kunci ketahanan UKM nasional.

"Sejalan dengan anjuran pemerintah tersebut, KoinWorks sebagai platform Super Financial App yang menawarkan ragam produk finansial kebutuhan personal & bisnis berkomitmen untuk menghadirkan inovasi layanan digital bagi UKM serta mengeratkan kerjasama dengan platform digital yang fokus pada pemberdayaan UKM, seperti platform e-commerce untuk menghadirkan layanan yang terintegrasi, contactless & seamless bagi pelaku UKM Digital di Indonesia,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement