Rabu 06 Jan 2021 10:08 WIB

Industri Otomotif AS: Rebound Penjualan Berlanjut di 2021

GM melaporkan adanya kenaikan 4,8 persen dalam penjualan AS pada kuartal keempat.

Aktivitas pabrik di Ford Motor Co. Industri otomotif di Amerika Serikat (AS) memprediksi kenaikan penjualan mobil masih akan berlanjut pada tahun ini.
Foto:

Kepala Eksekutif Volkswagen of America, Scott Keogh juga menyetujui ekspektasi 2021 melalui panggilan terpisah. "Saya sama optimisnya dengan orang lain."

Kepala Ekonom GM, Elaine Buckberg mengatakan pembuat mobil AS melihat inflection point bagi ekonomi AS di musim semi. Harga transaksi rata-rata pembuat mobil di Detroit per kendaraan baru mencapai rekor setahun penuh 39.229 dolar AS pada tahun 2020.

"Meluasnya tingkat vaksinasi dan cuaca yang lebih hangat akan memungkinkan konsumen dan bisnis untuk kembali ke aktivitas yang lebih normal, mengangkat pasar kerja, sentimen konsumen dan permintaan otomotif," katanya dalam sebuah pernyataan.

Menurut konsultan industri Edmunds, konsumen yang memiliki uang lebih untuk membeli kendaraan baru pada saat situasi pandemi adalah orang yang tidak dapat menahan diri untuk mendapatkan mobil impian mereka.

"Uang muka rata-rata untuk kendaraan baru naik menjadi 4.734 dolar AS pada kuartal keempat, dari yang hanya 4.329 dolar AS tahun lalu," kata Edmunds.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement