Senin 28 Dec 2020 10:06 WIB

Setelah Gabung, Bank Permata Resmi jadi BUKU IV

Penggabungan Bank Permata dan Bangkok Bank meningkatkan modal inti jadi Rp 30 T.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Permata Tbk resmi menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) IV setelah melalui proses konsolidasi dengan Bangkok Bank Indonesia. Adapun penggabungan ini secara resmi telah efektif dari OJK per 21 Desember lalu dan Bangkok Bank Public Company Limited resmi menjadi pemegang saham pengendali.
Foto:

Setelah penyatuan, menurutnya, Bank Permata akan memperkuat portofolio bisnis perusahaan melalui layanan perbankan digital, ritel, syariah, UMKM, dan korporasi. Sedangkan Bangkok Bank dengan keunggulannya akan mendukung Bank Permata dengan menyediakan kapabilitas perbankan korporat dan jaringan cabang internasional.

Ridha juga menyebut penggabungan ini menjadi tonggak baru bagi Bank Permata untuk menjadi bank pilihan untuk semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu pemain terkuat industri perbankan Indonesia. Bangkok Bank berkomitmen mendukung Bank Permata untuk memperkuat posisinya lanskap perbankan Indonesia.

Sementara Presiden Bangkok Bank dan Komisaris Utama Bank Permata, Chartsiri Sophonpanich menambahkan saat ini Bank Permata menjadi bagian dari keluarga besar Bangkok Bank. Kedua bank bank ini memiliki aspirasi yang sama untuk menjadi mitra terpercaya dan teman dekat yang dapat diandalkan bagi nasabah, karyawan, dan komunitas.

 

“Ke depannya, kami ingin berbagi pengetahuan dan keahlian kami untuk memberikan nilai yang lebih besar kepada para pemangku kepentingan, membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah, dan mendukung bisnis Indonesia untuk menangkap peluang di seluruh wilayah ASEAN dan lainnya,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement