Senin 28 Oct 2019 18:54 WIB

Gandeng BRI, Diamond Land Mudahkan Customer Dave Apartment

Customer bisa mendapatkan bunga fix selama 5 tahun.

PT. Diamond Cipta Propertindo Pengembang Dave Apartment bersama Bank BRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi customers Dave Apartment.
Foto: diamondland
PT. Diamond Cipta Propertindo Pengembang Dave Apartment bersama Bank BRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi customers Dave Apartment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Diamond Cipta Propertindo Pengembang Dave Apartment bersama Bank BRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi customers Dave Apartment. Ada beberapa point penting dengan adanya nya kerjasama ini.

Presiden Direktur  PT Diamond Cipta Propertindo Adam Bilfaqih  mengatakan poin pertama, dengan kerjasama ini, Bank BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli dalam kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Kedua, kerjasama ini membuktikan eksistensi Diamondland, sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4000 unit properti.

Baca Juga

"Bank BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunganya yang sangat menarik, sehingga proses KPR/KPA nya bisa menjadi lebih mudah," ucap dia.

Ketiga, dengan adanya kerjasama ini menjadi portofolio perusahaan. Apalagi perusahaan telah merencanakan untuk melaksanakan IPO di awal tahun 2020.

Pimpinan Cabang Bank BRI Pancoran, Andika Sibarani menjelaskan, bahwa Bank BRI Cabang Pancoran ini  fokus pada penyaluran kredit consumer. Sebanyak 74 persen nya berada di sektor kredit konsumer, dan properti menjadi kekuatan pertama dari Bank BRI Cabang Pancoran baru setelah itu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Sisanya sekitar 26 persen untuk kredit-kredit komersial seperti pembiayaan usaha-usaha UMKM.

“Jadi kita harus memperluas kerjasama dengan para developer. Karena developer inilah Pipe line kita untuk melakukan ekspasi kredit,” ucap dia.

Dalam kerjasama ini, lanjut Andika,  yang terpenting adanya gimmick yang menarik kepada calon konsumen. Apalagi saat ini gimmick berupa bunga maupun biaya-biaya realisasi itu menjadi salah satu daya tarik calon pembeli properti itu tertarik.

Untuk kerjasama dengan Diamondland ini, BRI memberikan bunga kredit KPA kepada konsumen sebesar 8.74 persen fix selama 5 tahun. Bagi calon konsumen yang memiliki payroll dan ASN bunga KPA nya hanya sebesar 7,5 persen fix selama 4 tahun.

Dave Apartment berlokasi di Jalan Palakali, Kukusan, Depok. Dave Apartment dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

Apartermen ini dilengkapi Public Library khusus penghuni apartmet. Unit dibuat ceiling tingga, floor to floor 3,6 meter dengan konsep mezanine tempat tidur diatas sehingga unit terlihat lega dan fungsional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement