Jumat 12 Jul 2019 11:29 WIB

Turis Indonesia Habiskan Rp 9 Triliun Per Tahun di Malaysia

Pada tahun lalu, Malaysia dikunjungi 3,2 juta turis asal Indonesia.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Menara Petronas Kualalumpur (Ilustrasi).
Menara Petronas Kualalumpur (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Kuala Lumpur, Malaysia, masih menjadi tujuan wisata belanja favorit orang Asia. Berdasarkan data Expedia UK pada 2016, Kuala Lumpur disebut sebagai salah satu dari lima destinasi wisata belanja terbaik dunia.

Barang-barang branded yang dijual dari berbagai program diskon pada akhir tahun, mampu menarik minat wisatawan Indonesia untuk melakukan wisata belanja dan menghabiskan uangnya di negara berlambang Jalur Gemilang.

Baca Juga

Direktur Tourism Malaysia Jakarta Roslan Othman mengatakan pada tahun lalu wisatawan asal Indonesia merocek kantongnya hingga Rp 9,7 triliun untuk berbelanja di Kuala Lumpur.

“Pada tahun lalu Malaysia dikunjungi 3,2 juta wisatawan asal Indonesia. Dalam kunjungan itu, total pengeluaran wisatawan Indonesia mencapai 2,83 miliar ringgit. Posisi nomor tiga setelah Singapura dan China,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (12/7).

Untuk itu, Tourism Malaysia Jakarta meluncurkan program Malaysia Year End Sale, yakni diskon besar-besaran di seluruh mall dan outlet belanja di Malaysia pada Oktober-Desember, dan Miss Shophia Shopping Hunt 3.0. pada 15 September 2019. Acara ini merupakan acara hunting yang populer dengan peserta dari dalam dan luar negeri, khususnya dari negara-negara ASEAN.

Shopping Hunt akan memperkenalkan kepada orang Indonesia di mall Kota Kasablanka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement