Jumat 28 Jun 2019 11:01 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Properti Rp 59 Miliar

Hingga 31 Mei 2019, total pembiayaan konsumer BNI Syariah mencapai Rp 14,1 triliun.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
BNI Syariah
Foto: Darmawan/Republika
BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang properti Greenwoods Group menunjuk PT Adhi Persada Gedung yang merupakan anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk, sebagai kontraktor pembangunan proyek Apartemen Puri 8 Residence, di kawasan Jakarta Barat. Dalam pengembangan proyek tersebut, Greenwoods Group bekerja sama dengan BNI Syariah perihal penyediaan fasilitas pembiayaan properti berbasis syariah.

SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat terhadap skema pembiayaan apartemen berbasis syariah pada dua proyek besutan Greenwoods Group, yaitu Puri 8 Residence, Jakarta Barat dan Jasmin Park, Bogor. Adapun potensi pembiayaan di kedua proyek tersebut mencapai Rp 59 miliar.

Baca Juga

“BNI Syariah juga telah bekerja sama dengan Greenwoods Group terkait proyek landed house Sawangan Hills 3, Bogor dan Citaville Cikarang, Bekasi. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian nyaman melalui pembiayaan properti sesuai prinsip syariah," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (28/6).

Menurutnya perseroan berusaha meningkatkan portofolio pembiayaan properti yang merupakan bagian lini bisnis konsumer. Untuk itu, selain residensial landed, BNI Syariah juga melayani pembiayaan bagi kepemilikan apartemen.

"Untuk menggenjot pembiayaan properti khususnya apartemen serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap pembiayaan apartemen berbasis syariah, BNI Syariah melakukan penandatangan kerja sama dengan Greendwoods Group untuk dua proyek yaitu Puri 8 Residence dan Jasmine Park Bogor," jelasnya.

Dalam kerjasama ini, BNI Syariah juga memberikan promo bagi nasabah yang mengambil pembiayaan apartemen. Ini merupakan bagian dari program milad ke-9 yaitu Tunjuk Rumah, Fleksi Instan, dan Korporasi dengan Minimal pembiayaan Rp250 juta. Adapun hingga 31 Mei 2019, total pembiayaan konsumer BNI Syariah mencapai Rp 14,1 triliun.

"Dengan kerjasama ini kami berharap porsi pembiayaan apartemen oleh BNI Syariah bisa terus meningkat," ucapnya.

Sementara CEO Greenwoods Group Okie Imanto menambahkan penunjukan main contractor APG guna merealisasikan pembangunan Apartemen Puri 8 Residence bukan tanpa alasan. Selain memiliki reputasi baik terkait konstruksi gedung-gedung tinggi di dalam negeri, Adhi Persada Gedung mampu menyelesaikan pembangunan proyek properti yang berkuaitas dan tepat waktu.

Hal itu sejalan dengan komitmen perseroan untuk menghadirkan propyek-proyek property berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan kerja sama tersebut, diharapkan pengerjaan seluruh konstruksi Apartemen Puri 8 Residence Tower 1 akan selesai pada akhir 2021, selanjutnya konstruksi Tower 2 dan 3 akan diselesaikan secara bertahap.

“Apartemen Puri 8 Residence dibangun di atas lahan seluas 15.888 meter persegi, terdiri dari tiga tower hunian dengan total 1.055 unit yakni Himeji Tower setinggi 31 lantai (400 unit), Edo Tower 32 lantai (326 unit), dan Takeda Tower 32 lantai (329 unit). Untuk mengembangkan proyek ini, Greenwoods Group menyiapkan dana investasi lebih dari Rp 700 miliar,” jelasnya.

Apartemen Puri 8 Residence didesain unik yang kental sentuhan arsitektur Japanese hasil kolaborasi apik antara Greenwoods Group dengan developer asal Negeri Sakura, yaitu Creed Group. Saat ini perusaahan tersebut memiliki hasrat yang tinggi untuk mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia. Apartemen Puri 8 Residence adalah proyek pertama garapan Creed Groupdi Jakarta.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung Harry Wibowo menjamin dengan sumber daya manusia (SDM) profesional serta tim yang solid, pembangunan Apartemen Puri 8 Residence akan selesai lebih cepat dari target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Kami berharap proyek ini akan selesai lebih cepat sehingga customer dapat segera menikmati unit-unit apartemen yang telah dibeli," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement