Kamis 23 May 2019 12:34 WIB

BRI Life Luncurkan Dua Produk Asuransi Investasi

Hingga akhir 2018, tercatat 23 produk asuransi jiwa diluncurkan BRI Life.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Logo BRI Life
Foto: karirzone
Logo BRI Life

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life (BRI Life) bersama induk perusahan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), meluncurkan dua produk asuransi baru. Keduanya memiliki skema berbeda yakni Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah.

Peluncuran dua produk ini bertujuan meningkatkan kinerja bisnis asuransi melalui bank atau bancassurance. Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto mengatakan inisiasi pengembangan produk selalu didasari oleh analisa kebutuhan dan segmen pasar. 

Baca Juga

Asuransi Davespro merupakan produk asuransi plus nilai investasi yang dijamin dengan memberikan manfaat asuransi jiwa. Produk ini memiliki jaminan pengembangan nilai investasi selama jangka waktu satu tahun dan memiliki masa perlindungan.

"Perlindungan atas terjadinya risiko meninggal dunia atau cacat tetap total, karena kecelakaan dengan jangka waktu lima tahun," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (23/5).

Sementara itu, Asuransi Davestera Optima Syariah merupakan produk asuransi unit link menggunakan underlying mutual fund yang berbasis syariah. Produk ini memberikan manfaat proteksi serta investasi dengan mekanisme pembayaran kontribusi secara sekaligus.

Produk ini juga dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Asuransi Davestera Optima Syariah memiliki keunggulan nilai investasi sudah berkembang mulai tahun pertama.

Selain itu, besarnya Dana Kebajikan hingga 150 persen dari Kontribusi Dasar Tunggal, beragam pilihan manfaat tambahan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, bebas biaya penarikan sebagian dan keseluruhan nilai investasi, serta bebas biaya switching tiga kali dalam setahun.

Sampai dengan tahun 2018 yang lalu, tercatat 23 produk asuransi jiwa diluncurkan BRI Life. Terdiri dari 16 produk terbaru BRI Life, tiga produk yang merupakan perubahan atau pengembangan produk sebelumnya, serta empat produk kerjasama bancassurance.

Gatot mengatakan tahun lalu dengan bantuan BRI, BRI Life berhasil membangun kinerja yang diharapkan. BRI telah memberikan dividen sebesar Rp 16 triliun, sebanyak Rp 1 triliun merupakan sumbangan dari BRI Life.

"Untuk Davespro dan Davestera Optima Syariah ini, pada tahun pertama kami menargetkan fee based income sebesar Rp 13,3 miliar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp 26 miliar," kata Gatot.

Asuransi Davespro ini dipasarkan kepada nasabah BRI segmen prioritas dengan premi minimal Rp 100 juta. Sementara, asuransi Davestera Optima Syariah akan dipasarkan kepada seluruh nasabah BRI dengan minimum kontribusi sebesar Rp 15 juta.

Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati menjelaskan produk-produk BRI Life telah diterima dengan baik oleh nasabah. BRI menetapkan target premi untuk asuransi Davespro hingga Desember tahun 2019 sebesar Rp 750 miliar.

"Sedangkan untuk Davestera Optima Syariah kami berharap mencapai target sebesar Rp 150 miliar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement