Jumat 23 Nov 2018 21:34 WIB

BTPN Sebut Pengguna Jenius Telah Capai 900 Ribu

Jenius memudahkan nasabah ketika jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
BTPN dengan aplikasi Jeniusnya
Foto: Iit Septyaningsih
BTPN dengan aplikasi Jeniusnya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk terus mengembangkan layanan Jenius. Hingga kini, pengguna produk digital tersebut telah mencapai lebih dari 900 ribu.

"Dari jumlah tersebut, user (pengguna) aktifnya mencapai 700 ribu lebih," ujar Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi kepada wartawan dalam Media Briefing #jalan2jenius di Yogyakarta, Jumat, (23/11).

Ia menambahkan, setiap tahun pengguna Jenius semakin meningkat, bahkan tahun ini peningkatannya menembus 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Kata dia, jumlah transaksi pengguna juga terus bertambah. Setiap bulannya sudah lebih dari empat juta transaksi.

"Jadi kita tidak menargetkan jumlah user atau transaksi tertentu. Kita mau sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak user semakin mudah menggunakan Jenius," tutur Irwan.

Kemudahan akses layanan finansial dari Jenius ini banyak dirasakan untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi nasabah. Termasuk akses transaksi yang mudah ketika traveling atau jalan-jalan ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.

Maka Jenius pun memperkenalkan program #jalan2jenius, yakni mengajak digital savvy untuk berbagi pengalaman dan inspirasi menggunakan Jenius ketika melakukan perjalanan. "Jenius banyak mendapatkan cerita unik dari para pengguna mengenai pengalaman menggunakan Jenius ketika jalan-jalan. Untuk itu melalui program #jalan2jenius, kami ingin menemani setiap momen jalan-jalan yang penuh makna,” jelas Irwan.

Jenius kemudian melakukan riset terhadap 450 digital savvy atau pengguna Jenius untuk mengetahui pengalaman jalan-jalan mereka. Dari hasil riset tersebut ditemukan sebanyak 9 dari 10 digital savvy merasa jalan-jalan merupakan hal penting untuk dilakukan dan mereka memiliki destinasi impian, antara lain Jepang dan Eropa.

Dalam riset tersebut ditemukan pula sebanyak 66 persen digital savvy mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan. Sementara itu, 74 persen dari mereka menggunakan Jenius ketika melakukan persiapan finansial hingga selama jalan-jalan ke destinasi wisata.

"Fitur Jenius Flexi Saver dan Dream Saver menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Adanya jaringan Visa internasional dalam Kartu Debit Jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement