Kamis 22 Nov 2018 15:18 WIB

FWD Life Gandeng Bank Mestika Salurkan Asuransi Digital

FWD Life akan meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau dan lengkap

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Presdir FWD Life Rudi Kamdani.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Wakil Presdir FWD Life Rudi Kamdani.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital, PT FWD Life Indonesia (FWD Life), dan PT Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) melakukan kerja sama strategis guna memperkuat jalur distribusi bancassurance. FWD Life dan Bank Mestika berkomitmen meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi jiwa, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Melalui kerja sama bancassurance ini, FWD Life dan Bank Mestika sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau, lengkap dan fleksibel, ProFuture, untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dalam berasuransi dengan memberikan bonus sebesar 105 persen.

Penandatanganan kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya FWD Life dan Bank Mestika untuk mendukung pemerintah dalam mendorong  percepatan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di angka 2 persen dari produk domestik bruto.

Wakil Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani mengatakan bahwa Bank Mestika memiliki rekam jejak yang solid di industri perbankan. Bank Mestika merupakan mitra strategis yang memiliki komitmen yang sama untuk memperluas akses terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara, melalui pengembangan produk dan layanan yang inovatif berbasis teknologi digital.

"Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui produk  bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan," kata Rudi Kamdani di Medan, Kamis (22/11).

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita mengungkapkan bahwa pihaknya melihat adanya kesamaan visi antara Bank Mestika dan FWD Life, yaitu untuk mengembangkan pasar baru, khususnya generasi muda.

"Dengan inovasi teknologi digital yang dimiliki FWD Life serta jaringan pasar yang kami miliki, khususnya di Sumatera Utara, kami yakin kerja sama ini dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang menginginkan produk asuransi jiwayang terjangkau, lengkap dan fleksibel," kata Achmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement