Jumat 25 Nov 2016 17:46 WIB

FWD Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Syariah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT FWD Life Indonesia (FWD Life) telah meluncurkan produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif pertama yakni bernama Bebas Ikhtiar. Produk ini memungkinkan semua orang dengan latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi, dan investasi jangka panjang sekaligus membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal.

Chief Product Proposition & Sharia PT FWD Life Indonesia Ade Bungsu mengatakan, produk Bebas Ikhtiar memiliki tiga kelebihan utama yaitu memberikan manfaat asuransi, mekasimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting, serta menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah.

"Dari sisi investasi, dengan produk Bebas Ikhtiar nasabah berkesempatan untuk mengembangkan hasil investasi secara optimal dimana 100 persen kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua," ujar Ade di Jakarta, Jumat (25/11).

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160 persen dari kontribusi mulai tahun ke tujuh. Ade menjelaskan, produk ini juga menyediakan dua pilihan dana investasi sehingga memberikan manfaat investasi yang optimum bagi nasabah. 

Sedangkan, untuk manfaat proteksi produk ini memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan. "Untuk produk ini preminya Rp 2,4 juta per tahun," kata Ade.

Ade menjelaskan, FWD Life juga melakukan penandatanganan kerja sama kepada dua lembaga yakni Dompe Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia. Kerja sama ini dilakukan untuk menyalurkan dan mengelola donasi dari nasabah dalam bentuk zakat, infaq, wakaf tunai, dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal. Dengan demikian, melalui produk ini maka nasabah bisa mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta tabungan di akhirat.

President Director FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, sesuai dengan Roadmap IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) industri ini tengah menghadapi beberapa isu strategis diantaranya mengenai inovasi produk dan pemahaman publik terhadap asuransi syariah. Dari hal tersebut, FWD Life berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu membangun mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menyediakan produk asuransi jiwa syariah.

"Kami percaya produk ini bisa menjadi pilihan baru yang menarik untum masyarakat, dan dengan produk Bebas Ikhtiar ini nasabah diberi kemudahan untuk beramal kepada sesama seperti zakat, infaq, hibah, dan wakaf tunai," ujar Rudi.

Rudi menambahkan, FWD Life ingin memberikan kontribusi lebih pada industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif didukung teknologi digital. Dengan inovasi digital maka tantangan yang dihadapi menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan penetrasi asuransi. Rudi mengatakan, lewat produk Bebas Ikhtiar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi antara 20-30 persen terhadap total premi di FWD Life. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement