Kamis 26 Apr 2018 19:37 WIB

Citilink Raih Penghargaan Revolusi Mental Award BUMN 2018

Penghargaan tersebut diterima Citilink setelah melalui rangkaian seleksi cukup ketat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat, Citilink Indonesia mendapatkan penghargaan Gold Winner dari Revolusi Mental Award BUMN 2018, Rabu (25/4). Citilink berhasil mendapatkan tiga penghargaan Gold Winner yaitu Indonesia Mandiri Terbaik, The Best Leader Revolusi Mental Integritas Terbaik, dan The Best Leader Revolusi Mental Gotong Royong Terbaik.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pencapaian tersebut merupakan penghargaan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja. "Sehingga target Citilink Indonesia sebagai premium maskapai berbiaya hemat dekat dengan penumpangnya semakin melekat," kata Juliandara dalam pernyataan tertulis yangditerima Republika.co.id, Kamis (26/4).

Dia menjelaskan, penghargaan tersebut diterima Citilink setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat. Beberapa di antaranya mulai dari pengisian questionaire secara online dan paparan di hadapan dewan juri yang diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2004-2007, Soegiharto.

Juliandra menilai, penghargaan tersebut sesuai dengan fokus Citilink kepada aspek keselamatan dan pelayanan. Serta juga kenyamanan penerbangan kepada seluruh penumpangnya," tutur Juliandra.

Menurutnya, Revolusi Mental Award BUMN 2018 juga merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GRNRM). Sebab menurutnya, revolusi mental saat ini memang dibutuhkan dalam implementasi keseharian baik secara korporasi maupun pribadi.

Revolusi Mental Award BUMN 2018 merupakan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan yang telah mengimplementasikan gerakan revolusi mental. Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menetapkan Citilink sebagai perusahaan jasa transportasi udara terbaik dalam mengelola aspek keselamatan penerbangan sepanjang 2017 dalam Transportation Safety ManagementAward 2017.

Penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018 menjadi pencapaian keempat Citilink pada tahun ini. Sebelumnya pada Februari 2018, Citilink juga mendapatkan rekognisi bintang empat Skytrax, yang disusul dengan pengobatan sebagai salah satu maskapai berbiaya hemat terbaik se-Asia dari situs travel internasional tripadvisor, dan Best Digital Brand 2018 dari Tras n Co.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement