Advertisement

TRC Semen Padang Distribuskan 27 Ribu Liter Air Bersih

Rabu 14 Feb 2018 21:23 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Delapan daerah di Kota Padang mengalami kekeringan,

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Musim kemarau yang mulai melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat sejak dua Minggu terakhir, membuat sejumlah daerah di Ibu Kota Provinsi itu mengalami kekeringin.

Menyikapi hal itu, PT Semen Padang melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) perusahaan langsung bergerak cepat dengan mengirim bantuan air bersih di dua kecamatan di Kota Padang, yaitu Lubeg dan Lubuk Kilangan.

Untuk di Lubeg, daerah yang terdampak kekeringin adalah Kelurahan Kampung Jua. Sedangkan di Lubuk Kilangan, yaitu Kelurahan Tarantang dan Baringin.

"Di Tarantang dan Baringin, jumlah air bersih yang kami salurkan sebanyak 15 ribu liter. Kemudian di Kampung Jua 12 ribu liter," kata Koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansyah, Jumat (9/2) siang.

Penyaluran air bersih itu, lanjutnya, dilakukan pada Kamis kemarin setelah TRC Semen Padang mendapat informasi dari BPBD Kota Padang, bahwa ada delapan daerah di Kota Padang mengalami kekeringan.

Delapan daerah itu, yakni Kelurahan Batung Taba Ampalu, Pengambiran, Kampung Baru, Bukit Gado-gado, Batang Arau, Baringin, Tarantang dan Kelurahan Kampung Jua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA