Selasa 20 Jun 2017 15:32 WIB

BEI: Tahun Ini 17 Perusahaan Sudah Listing di Bursa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nidia Zuraya
Bursa Efek Indonesia
Foto: Andika Wahyu/Antara
Bursa Efek Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan kinerja positif pada semester I 2017. Hingga Juni, sudah ada 17 perusahaan yang melantai di bursa efek. Padahal, sepanjang 2016 hanya ada 16 perusahaan yang listing.

''Besok ada empat perusahaan listing. Jadi kalau tahun lalu hanya 16, sekarang setengah tahun sudah 17,'' kata Direktur Utama PT. BEI Tito Sulityo, di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/6).

Tito mengatakan, angka tersebut masih akan terus bertambah, mengingat sudah ada perusahaan yang antre untuk mencatatkan namanya di bursa. Ia mengatakan, targetnya ada 34 perusahaan yang mendaftar di bursa hingga akhir 2017.

Beberapa upaya BEI dalam meningkatkan partisipasi perusahaan di bursa efek, adalah pertama menambah produk emiten, membuat produk baru dan margin. ''Sebentar lagi relaksasi margin jalan. Jadi siap produk, dan juga siapkan derivatif,'' jelas dia.

Tito menambahkan, ketersediaan infrastruktur BEI juga naik 19,75 persen menjadi 99,98 persen. Dari persiapan transaksi, order disiapkan tambahan 10 juta menjadi 15 juta.

Dalam setahun terakhir, BEI juga menjadi salah satu dari 20 perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia. Serta peringkat ke-12 sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement