Jumat 26 May 2017 12:40 WIB

Lion Air Buka Rute Baru Bandung-Pekanbaru

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nidia Zuraya
Lion Air
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Lion Air Group membuka rute baru dengan melayani penerbangan dari Kota Bandung-Pekanbaru. Keberangkatan dari Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju Kota Pekanbaru melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya. 

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin menerangkan destinasi rute tersebut mulai beroperasi pada 16 Juni 2017 dan akan dilayani oleh maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut dengan jadwal satu kali penerbangan per hari. 

“Kami berharap bahwa kebutuhan bagi para warga Bandung maupun Pekanbaru dapat terpenuhi karena tersedia nya akses tersebut dengan penerbangan langsung tanpa melakukan transit di suatu bandara tertentu terlebih dulu," ujarnya lewat siaran pers, Jumat (26/5).

Andy menambahkan penambahan rute tersebut juga dilakukan dalam rangka persiapan jelang arus mudik lebaran tahun ini. Sehingga kini warga Bandung maupun Pekanbaru dan sekitarnya dapat mengunjungi kampung halamannya dengan jalur udara bersama pesawat tersebut.

Tercatat hingga saat ini maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Bandung yaitu Lion Air, Wings Air, dan Malindo Air  telah melayani 21 penerbangan perharinya dari Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju 11 destinasi domestik seperti, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo, Bandar Lampung, dan Pekanbaru. Kemudian satu penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement