Kamis 05 Jan 2017 16:26 WIB

Okupansi Hotel Syariah di Bali Mencapai 87 Persen

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Hotel Syariah (Ilustrasi)
Foto: Tripadvisor
Hotel Syariah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Hotel The Rhadana, Rainier Daulay mengakui adanya peningkatan hotel syariah di Indonesia saat ini. Ia mengatakan, peningkatan itu juga terjadi di Hotel yang mendapat penghargaan World Halal Tourism.

Rainer mengatakan pada 2016 kemarin okupansi rata rata harian bisa mencapai 87 persen. Untuk The Oasis Lagoon Sanur salah satu anak usahanya juga mencapai sekitar 85 persen. Rainier mengatakan tahun ini ia mentargetkan bisa mencapai 92 persen.

"Kami akan tetap fokus kepada konsep Modern Muslim Friendly. Diharapkan 2017 keduanya bisa mencapai at least 92 persen," ujar Rainier saat dihubungi Republika, Kamis (5/1).

Rainier mengatakan untuk meningkatkan terus pertumbuhan hotel syariah, Ia menilai pemerintah perlu memberikan support. Support tersebut antara lain dengan kebijakan yang ditelurkan pemerintah dengan mempermudah proses sertifikasi halal. Ia juga mengatakan sistem birokrasi yang mudah dan tak dipersulit bisa memperlancar proses sertifikasi halal.

"Jng dipersulit dan hilangkan birokrasi yg membuat pengusaha malas ngurus sertifikasi halal. Kami dari awal tdk pernah dan tdk akan menggunakan label syariah. Dari awal kami gunakan label Modern Muslim Friendly. Terbukti effektif . Tamu kami 85 persen wisman non Muslim," ujar Rainier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement