Jumat 26 Aug 2016 16:12 WIB

Kemenkeu Dalami Skema Pembentukan Yayasan Dana Olahraga

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Kementerian Keuangan, ilustrasi
Kementerian Keuangan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih mengkaji skema pembentukan yayasan dana olahraga yang sedang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara mengaku hingga saat ini belum ada pembahasan mendalam soal ini. Suahasil juga menyebutkan bahwa Kemenkeu belum mengeluarkan satu kebijakan atau pemikiran atas rencana pembentukan yayasan yang tugas dan fungsinya untuk mewadahi pembinaan atlet nasional.

"Belum ada pembahasan soal itu," kata Suahasil singkat saat ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jumat (26/8).

Senada dengan Suahasil, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani juga mengaku belum tahu menahu apakah akan ada uang negara yang akan dialokasikan untuk membangun yayasan dana olahraga. Ide awal pembentukan dana ini adalah dengan mengumpulkan dana dari tanggung jawab sosial perusahaan yang memiliki kepedulian atas perkembangan keolahragaan nasional.

Keberadaan yayasan sendiri tetap berada di bawah kementerian. Meski begitu, Askolani meminta waktu agar pihaknya bisa mendalaminya. "Saya belum tahu soal itu. Mungkin nanti kita dalami dulu," ujar Askolani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement