Sabtu 16 Apr 2016 09:05 WIB

PT Surveyor Indonesia Tanam Pohon dan Bagikan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin (tengah) menyerahkan bibit pohon tanaman keras di Semarang, Jumat (15/4).
Foto: Dok PTSI
Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin (tengah) menyerahkan bibit pohon tanaman keras di Semarang, Jumat (15/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Surveyor Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Pemali-Jeratun (BPDAS) Kementrian Lingkungan dan Kehutanan serta Universitas Diponengoro Semarang menyelenggarakan aksi penanaman pohon berbagai jenis tanaman keras (buah-buahan) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/4).

 

Hal itu  sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap konservasi lingkungan.  Acara ini juga dilaksanakan untuk menyukseskan Program Gerakan Penanaman Pohon oleh Badan Usaha Milik Negara terkait dengan Tag Line 25 Pohon Untuk Bumi Yaitu setiap satu orang warga Indonesia menanam 25 pohon dalam hidupnya.

”PT Surveyor Indonesia (Persero) telah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Gerakan Penanaman Pohon,” kata Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin pada acara penanaman pohon tersebut di Semarang, Jumat (15/4).

Arif menyebutkan, sampai dengan tahun 2016 ini, PT Surveyor Indonesia (Persero) telah melakukan beberapa program gerakan penanaman pohon, antara lain penanaman bakau dan mahoni di kawasan Bukit Hambalang dan Taman Margasatwa Muara Angke (2012), dan Eko Edu Park, di Ekowisata Pantai Indah Kapuk serta Pulau Pari, Kepulauan Seribu (2013).

Selain itu, penanaman Bekas Tambang diBangka Belitung (2014), Penanaman 3000 bibit pohon mangrove di Wisata Hutan Mangrove Teritip Kota Balikpapan (2015). “Yang terbaru adalah penanaman pohon berbagai jenis tanaman keras di hutan kota Semarang,” tutur Arif.

Dalam kegiatan ini diberikan juga Tas Belanja Surveyor Indonesia sebagai wujud kepedulian PT Surveyor Indonesia (Persero) terhadap konservasi lingkungan dengan mengurangi polusi limbah plastik yang selama ini ditimbulkan dari belanja rumah tangga. ”Pemberian tas ini sebagai wujud peran aktif PT Surveyor Indonesia dalam mengurangi polusi limbah plastik,” ujar Arif.

Menurut Arif, PT Surveyor Indonesia (Persero) selalu berusaha memberikan hasil kerja yang tidak merugikan baik bagi lingkungan maupun masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kerja.

“Kami pun selalu berusaha mewujudkan apa yang telah menjadi visi dan misi perusahaan, selain memastikan bahwa setiap pekerjaan yang PT Surveyor Indonesia (Persero) lakukan akan aman bagi masyarakat maupun bagi lingkungan,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement