Sabtu 09 Apr 2016 21:09 WIB

Bank BJB Beri Pinjaman Adhi Karya untuk Modal Kerja Konstruksi

Red: Nur Aini
Kedua belah pihak saling memegang lembar Perjanjian Kerjasama Sama (PKS) usai melakukan penandatanganan PKS pemberian kredit infrastruktur dari Bank BJB sebesar Rp 500 Miliar kepada PT Adhi Karya (Persero), di Menara Bank BJB, Kota Bandung, Rabu (6/4)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kedua belah pihak saling memegang lembar Perjanjian Kerjasama Sama (PKS) usai melakukan penandatanganan PKS pemberian kredit infrastruktur dari Bank BJB sebesar Rp 500 Miliar kepada PT Adhi Karya (Persero), di Menara Bank BJB, Kota Bandung, Rabu (6/4)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan PT Adhi Karya Persero Tbk melalui pemberian fasilitas kredit modal kerja konstruksi senilai Rp 500 miliar.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menyebutkan pemberian fasilitas kredit ini akan digunakan sebagai modal kerja usaha jasa konstruksi dan pengadaan untuk proyek-proyek infrastruktur. Adhi Karya merupakan perusahaan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan termasuk salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia dengan dibuktikannya pada keberhasilan beberapa proyek konstruksi yang sudah dijalankan.

Bank BJB dan Adhi Karya menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) menandai dimulainya kerja sama itu beberapa waktu lalu di Menara Bank BJB Bandung. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja sama ini turut dihadiri oleh Direktur Komersial Bank BJB Suartini, Pemimpin Divisi Korporasi dan Komersial Bank BJB Toto Susanto, sedangkan dari pihak Adhi Karya dihadiri oleh Direktur Adhi Karya Haris Gunawan dan BEP Adhi Karya Adji Satmoko.

"Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi Bank BJB dengan BUMN yang strategis dan mencerminkan komitmen untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka pengembangan infrastruktur, khususnya pertumbuhan infrastruktur di Indonesia serta untuk meningkatkan perekonomian nasional," ujar Direktur Komersial Bank Suartini dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/4).

Kerja sama itu diharapkan dapat meningkatkan portofolio kredit Bank BJN di sektor produktif beserta potensi bisnis lainnya. Selain dengan Adhi Karya diharapkan perluasan kerja sama salah satunya dengan memperluas peluang kerja sama dengan anak perusahaan seperti PT Adhi Persada Properti, PT Adhi Persada Beton dan PT Adhi Persada Gedung.

Bank BJB juga senantiasa meningkatkan sinergi dengan BUMN ataupun korporasi swasta dan anak-anak perusahaannya baik dari sisi funding maupun lending serta layanan perbankan lainnya. Bank BJB berkomitmen bahwa pengembangan perusahaan diarahkan untuk terus memasuki next level sehingga menjadi bank nasional dengan pertumbuhan profit yang tinggi dan berkesinambungan. Dengan begitu, Bank BJB menjadi lebih besar dari sisi aset dan laba, lebih kuat dari permodalan serta lebih baik dari sisi pelayanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement