Rabu 12 Aug 2015 21:38 WIB

Harapan Dunia Usaha Kepada Tim Ekonomi di Kabinet Baru

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru di Istana Negara, Rabu (12/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru di Istana Negara, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan konfigurasi kabinet yang baru, khususnya di tim ekonomi menunjukkan bahwa pemerintah paham dengan perlambatan ekonomi saat ini. Perombakan (reshuffle) kabinet menandakan bahwa pemerintah akan segera mencari solusi dari permasalahan ekonomi sekarang ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial Rosan Roeslani mengatakan ini adalah pesan yang sangat penting bagi dunia usaha saat ini. Setidaknya dapat menyurutkan ketidakpastian dan rumor yang ada selama ini. "Kami positif pengumuman reshuffle kabinet yang sudah menjadi isu lebih dari dua bulan " kata Rosan, Rabu (12/8).

Rosan menggarisbawahi ketokohan dan pengalaman beberapa figur baru yang mengisi kabinet pascareshuffle. Indonesia sangat membutuhkan ekonom berkelas dunia. "Kalau tidak, berbagai reformasi yang dilakukan di bidang ekonomi bisa tumpang tindih atau tidak konsisten. Ibarat minum banyak obat tanpa berkonsultasi ke dokter," ucapnya menjelaskan.

Figur Darmin Nasution sebagai ekonom senior yang berpengalaman di perpajakan dan moneter pastinya menciptakan harapan positif. Kadin pun, kata Rosan, siap bekerjasama membantu tim ekonomi yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement