Kamis 21 May 2015 13:49 WIB

Lebaran, Mandiri Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 20 Persen

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih
Kartu kredit Bank Mandiri
Foto: mandiri
Kartu kredit Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --- Bank Mandiri menargetkan kenaikan transaksi kartu kredit mencapai 20 persen saat bulan puasa dan lebaran tahun ini. Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, melihat data tahun sebelumnya biasanya transaksi kartu kredit pada bulan puasa akan naik. Pada bulan puasa tahun 2014, spending kartu kredit naik di kisaran 15-20 persen.

"Untuk kartu naik sekitar 20 persen. Personal loan naik 25-30 persen. Kredit mobil naik 25-30 persen, karena selama puasa itu konsumsi naik," jelas Hery kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/5).  

Hery mengatakan, meskipun pada bulan puasa orang melakukan puasa namun konsumsi naik, salah satunya dengan menyediakan makanan lebih kualitas. Hal itu menjadi tradisi setiap tahun saat lebaran membeli baju baru, biaya mudik, angpao, dan kendaraan baru. Hery menekankann kenaikan 20-25 persen itu dibandingkan bulan biasa. Sedangkan setelah lebaran, transaksi kartu kredit akan menurun kembali. Di samping itu, diperkirakan akan banyak nasabah yang melakukan transaksi untuk makan sahur dan buka puasa dengan program fiesta poin Bank mandiri.

"Biasanya turun lagi akan normal lagi setelah lebaran konsumsinya akan turun lagi sampai biasanya ya sepekan dua pekan setelah lebaran," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement