Senin 13 Oct 2014 13:14 WIB

OJK Mengajar di Yogyakarta

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari
Aktivitas di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (22/9). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aktivitas di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (22/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajar di SMA I Teladan Yogyakarta agar siswa melek isu keuangan.

"OJK mengajar ini dimaksudkan sebagai bagian dari program edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat," kata Direktur Literasi dan Edukasi OJK Agus Sugiarto usai memberikan penerangan pada siswa, Senin (13/10).

Kali ini Anggota Dewan Komisioner OJK, Kusumaningtuti ikut turun mengajar diikuti puluhan siswa kelas X. nampak pula  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, R Kadarmanta Baskara Aji serta Kepala SMAN  I Teladan Yogyakarta, Rudi Prakanto.

OJK Mengajar, jelas Agus, dilaksanakan berdasarkan hasil survey yang menunjukkan masyarakat masih rendah dalam memahami, memiliki ketrampilan dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan keuangan.   

Karena itu, OJK memulai untuk memperkenalkan jasa keuangan kepada pelajar. Selanjutnya, OJK akan memberikan pelatihan terhadap para guru ekonomi agar bisa menularkan pemahaman tentang OJK kepada murid-muridnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement