Selasa 21 Jan 2014 14:12 WIB

Pabrik Wika Beton Akan Produksi Piles Cylinder Pertama di ASEAN

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Tiang pancang  produk Wika Beton
Tiang pancang produk Wika Beton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wika Beton akan memproduksi PC Piles Cylinder dengan diameter hingga 2.000 milimeter. Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan ASEAN.

Direktur Operasi I Wika Beton Fery Hendriyanto mengatakan, Wika merupakan perusahaan beton pertama yang memproduksi ini. "Kami produksi tahun ini," kata Fery, Selasa (21/1).

Perusahaan lain di wilayah Asean belum ada yang memproduksi ini. Fery mengatakan, baru negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan negara di Eropa yang telah memproduksi PC Piles Cylinder sepanjang 60 meter tersebut.

Produk ini akan dibangun di pabrik Lampung. Fery mengatakan untuk memproduksi pipa tersebut perseroan perlu lahan yang luas dan transportasi yang langsung ke laut.

Tahun ini, Wika Beton menargetkan kontrak senilai Rp 3,5 triliun. Sepanjang 2013, kontrak yang telah diperoleh anak usaha PT Wijaya Karta Tbk (WIKA) ini mencapai Rp 2,7 triliun. Portofolio yang sedang dan sudah dilaksanakan antara lain Pembangkit Listrik Tenaga Air Cilacap 1x660 megawatt, Jalan Layang Non Tol Jakarta, Bogor Outer Ring Road, Jalan Tol Sarangan-Benoa Bali, dan Dermaga Petikemas Kalibaru, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement