Senin 23 Sep 2013 15:56 WIB

Tingkatkan Kredit Konsumer BRI Gelar 'Roadshow' di Pusat Perbelanjaan

Nasabah mendapatkan pelayanan dari petugas di Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia.
Foto: ANTARA/Teresa May
Nasabah mendapatkan pelayanan dari petugas di Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berusaha meningkatkan pangsa pasar kredit konsumer melalui rangkaian roadshow KRK Expo di empat mal di Jakarta yang juga ditujukan untuk menyediakan kebutuhan rumah dan kendaraan roda empat buat masyarakat. "Keempat mal itu masing-masing Kota Kasablanka (23--29 September), Mall of Indonesia (28 September--6 Oktober), Cibubur Junction (7--13 Oktober), dan Livingworld (22--28 Oktober)," kata Sekretaris Perusahaan Muhamad Ali dalam siaran persnya, Senin (23/9).

Ali menuturkan bahwa rangkaian expo tersebut melibatkan sekitar 35 pengembang dan sekitar 10 dealer rekanan dengan memfokuskan pada program-program pemasaran kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). Kinerja KPR dan KKB BRI sendiri memperlihatkan peningkatan pada Semester I 2013.

"Per Juni 2013, penyaluran KPR dan KKB BRI masing-masing tercatat sebesar Rp9,9 triliun dan Rp2,2 triliun, naik dibandingkan Juni 2012 yang tercatat Rp8,7 triliun dan Rp1,6 triliun," kata Ali.

Terkait dengan suku bunga KPR, BRI menawarkan bunga sangat bersaing, yakni sebesar 7,75 persen fixed dua tahun dan bebas biaya administrasi. "Untuk program KKB, dengan suku bunga 3,35 persen untuk satu tahun dan bebas biaya adminsitrasi serta bebas biaya provisi," ujar Ali.

Melalui expo tersebut, dia berharap selain dapat meningkatkan market share kredit konsumer BRI melalui akuisisi, juga dapat meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap KPR dan KKB BRI. Dengan struktur pendanaan yang bagus, BRI sangat yakin dapat menawarkan suku bunga yang sangat bersaing untuk KPR maupun KKB.

Selain itu, BRI juga menawarkan kecepatan dan kemudian dalam pelayanan KPR dan KKB ini. Dengan dokumen yang lebih sederhana dan proses yang hanya lima hari, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan nasabah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement