Jumat 03 Jun 2011 18:45 WIB

Himbara: Cuti Bersama Tidak Masalah, Asal Pemberitahuannya Sejak Jauh Hari

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Stevy Maradona
Dirut Bank BNI Gatot S Suwondo
Dirut Bank BNI Gatot S Suwondo

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA- Pemberlakuan cuti bersama yang mengakibatkan liburan panjang tidak mengganggu aktivitas  perbankan, maupun aktivitas bisnis yang mengandalkan perbankan. Selama pemberitahuannya tidak mendadak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara), Gatot M Soewondo dalam pesan singkatnya kepada Republika, Jumat (3/6). Menurutnya, selama pemberitahuannya tidak mendadak, maka semua pihak sudah bisa mengantisipasi kegiatan perekonomian selama liburan panjang.

“Sektor riil sudah antisipasi untuk bertransaksi,” kata dia. Hal itu menyebabkan bank pun sudah melakukan antisipasi liburan panjang.

Sementara, sepanjang liburan karena cuti bersama ini, Bank Indonesia menyatakan, pada 3 Juni 2011 pihaknya akan tutup untuk umum. Tetapi tetap dibuka secara terbatas untuk melayani transaksi tunai dan nontunai, baik rupiah maupun valas.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement