Selasa 11 Jan 2011 02:27 WIB

Matahari Tak Akan Lepas Hypermart

Rep: Zaky Al Hamzah/ Red: Siwi Tri Puji B
Hypermart
Foto: indocashregister.com
Hypermart

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Matahari Putra Prima Tbk (MPP), Senin (10/1), mengumumkan bahwa akan tetap mempertahankan, dan mengintensifikasi dan ekspansi bisnis ritel makanan Hypermart sebagai divisi yang dimiliki sepenuhnya oleh Perseroan. ‘’Hal ini sesuai dengan rekomendasi final dari kajian strategis yang dilakukan oleh Merrill Lynch (Singapore) Pte Ltd (Merrill),’’ ujar Benjamin Mailool, Presiden Direktur MPP, dalam rilisnya, di Jakarta, Senin (10/1).

Dalam rangka untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai pemegang saham MPP, Merrill juga memberikan rekomendasi kepada MPP untuk mengajak mitra global ke MPP dalam rangka ekspansi bisnis hipermarket dan divestasi aset non-makanan, non-inti lainnya.

Dalam strategi ini, MPP akan mengkonfimasi posisinya untuk mempertahankan bisnis Hypermart dalam Perseroan dan mengembangkan serta ekspansi bisnis tersebut lebih lanjut.

MLS sebelumnya telah ditunjuk untuk melakukan tinjauan strategis untuk mengidentifikasi dan meneliti kemungkinan-kemungkinan yang dapat diambil dalam rangka memaksimalkan nilai Perusahaan, dan untuk menelusuri minat dan indikasi serius dari peritel global untuk berinvestasi dan bermitra di MPP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement