Sabtu 11 Dec 2010 02:44 WIB

Penetapan Dirut Pegadaian Awal 2011

Pegadaian
Pegadaian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kosongnya kursi Direktur Utama Perum Pegadaian tidak akan berlangsung lama. Sebab Kementerian BUMN menargetkan akan menetapkan pejabat definitif pada Perum Pegadaian tersebut pada awal Januari 2011 mendatang. "Awal tahun depan (2011), mudah-mudahan sudah ada nama Dirut baru yang akan menggantikan Chandra Purnama," kata Deputi Menteri Bidang Usaha Jasa Parikesit Suprapto di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/12).

Menurut Parikesit, proses penetapan calon Dirut Pegadaian sedang berlangsung. Nama-nama calon diajukan dewan pengawas dan pemegang saham untuk selanjutnya diajukan ke Tim Penilai Akhir (TPA). "Setelah masuk dalam 'longlist', akan dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Dan hasilnya akan diputuskan kembali oleh TPA," ujar Parikesit.

Diketahui, pada 2 November 2010 Dirut Pegadaian Chandra Purnama dicopot dari jabatannya. Hingga saat ini, posisi direktur utama dijabat Direktur Keuangan Budiyanto. "Proses penggantian akan dilakukan secepatnya," ujarnya.

Ia menambahkan, pengisian kekosongan mendesak agar proses pengambilan keputusan di Pegadaian dapat dijalankan dan tidak menganggu operasional perseroan. Perum Pegadaian menargetkan laba bersih pada 2010 mencapai Rp 1,4 trilun, tumbuh 27,27 persen dari realisasi laba 2009 sebesar Rp 1,1 triliun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement