Selasa 27 Jul 2010 08:03 WIB

Tak Pasang Target, Mitsubishi Lepas 94 Unit

Rep: mansyur faqih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 baru berselang empat hari. Namun pabrikan sudah mulai kebanjiran pesanan kendaraan. Mitsubishi misalnya, hingga Senin (26/7) pabrikan berlogo tiga berlian ini mencatatkan penjualan hingga 94 unit.

Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Rizwan Alamsjah menjelaskan, meskipun melayani penjuualan, namun ia mengaku tidak memasang target pada ajang otomotif terbesar di Tanah Air ini.

‘’Kami lebih ke image. Yakni bagaimana kami mengenalkan produk dan kemajuan yang telah dicapai prinsipal kami. Juga untuk melihat bagaimana tanggapan masyarakat mengenai produk atau pun teknologi kami,’’ jelasnya.

Dari angka tersebut, Pajero Sport menjadi produk favorit dengan kontribusi penjualan mencapai 90 persen. Sementara penjualan Lancer 2.0 EX dan Strada Triton hanya mampu menyumbang 10 persen.

Tidak hanya tahun ini, Pajero Sport juga menjadi tulang punggung KTB pada ajang IIMS tahun lalu. Pajero Sport 4x2 transmisi otomatik memberikan kontribusi 90 persen dari penjualan Mitsubishi di ajang ini tahun lalu. Sementara total penjualan mencapai 240 unit.

Pada kesempatan kali ini, Mitsubishi juga menambah varian Pajero Sport 4x2 transmisi manual. Produk seharga Rp 359 juta tersebut semakin melengkapi varian SUV (sport utility vehicle) Mitsubishi ini.

“Penambahan Pajero Sport ini belum selesai. Kita masih akan menghadirkan Pajero Sport dengan spesifikasi yang berbeda. Dengan tenaga lebih besar atau pun interior yang beda,’’ jelas Rizwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement