Jumat 16 Feb 2024 07:07 WIB

Kolaborasi Mendukung Rantai Pasok Keuangan Industri Otomotif 

IIMS 2024 harus dapat memberikan nilai tambah maksimal bagi perekonomian Indonesia.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ferry kisihandi
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pameran otomotif IIMS 2024 yang berlangsung 15-25 Pebruari itu diikuti 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari berbagai sektor dengan target transaksi mencapai Rp5,3 triliun. 
Foto: Dok Republika
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pameran otomotif IIMS 2024 yang berlangsung 15-25 Pebruari itu diikuti 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari berbagai sektor dengan target transaksi mencapai Rp5,3 triliun. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali bermitra dengan Dyandra Promosindo dalam penyelenggaraan IIMS 2024. 

Dengan usia kerja sama memasuki tahun ketiga pada perhelatan tahun ini, MUFG dan Danamon kembali menjadi official bank partner, Adira Finance menjadi official trade-in partner, serta menjadi official trade-in partner lewat momobil.id dan momotor.id.

Baca Juga

Tahun ini, Danamon dan Adira Finance didukung MUFG tidak hanya menjadikan IIMS 2024 sebagai ajang pameran otomotif, tetapi juga menyasar pilar hiburan, KidZania, dan komunitas. 

Dengan empat pilar, grup finansial tersebut berharap dapat memberikan nilai tambah yang optimal kepada setiap bagian dari financial supply chain otomotif dari hulu hingga ke hilir untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

 “Sebagai grup finansial, MUFG, Danamon, dan Adira Finance meyakini sinergi merupakan kunci dalam memberikan dukungan kuat bagi seluruh bagian rantai pasok keuangan industri otomotif Indonesia mulai dari hulu hingga hilir,’’ kata Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank Ltd Kazushige Nakajima di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

MUFG sebagai grup keuangan terbesar di dunia, jelas dia,  membantu Danamon dan Adira Finance memperluas sinergi bisnis dan jaringan ekosistemnya, yang mampu menghubungkan nasabah dengan klien dan mitra bisnis baik di dalam negeri maupun mancanegara. 

Apalagi, lanjut Kazushige, kemampuan dan kapabilitas grup ini terus bertambah seiring dengan semakin besarnya jaringan MUFG lewat berbagai akuisisi strategis terhadap institusi-institusi finansial di Indonesia. 

Belum lama ini, grup ini baik langsung maupun melalui perusahaan di bawah jaringan MUFG telah mengakuisisi perusahaan-perusahaan penyedia jasa finansial seperti Akulaku, Home Credit Indonesia, dan Mandala Finance yang proses akuisisinya masih berlangsung. 

Daisuke Ejima, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan, pihaknya menyadari event otomotif sekelas IIMS 2024 harus dapat memberikan nilai tambah maksimal bagi perekonomian Indonesia. 

Dalam perjalanannya untuk tumbuh sebagai grup finansial, Bank Danamon harus selalu berinovasi dan menciptakan terobosan dalam memberikan layanan keuangan yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Ia menyatakan, pihaknya mampu mendukung kebutuhan finansial seluruh ekosistem otomotif mulai dari pemasok, produsen, distributor, dealer, hingga berbagai jenis pembeli akhir termasuk pembiayaan armada dan alat berat.

‘’Hal ini untuk mendukung aspirasi kami menjadi bank pilihan ekosistem otomotif Indonesia," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) mengatakan dengan kolaborasi erat antara Adira Finance, Danamon, dan dukungan dari MUFG, Adira terus menghadirkan solusi keuangan komprehensif.

" Di IIMS ini, kami membawa keseluruhan produk pembiayaan untuk menjawab kebutuhan otomotif maupun non otomotif, termasuk Pinjaman Dana Tunai dengan jaminan BPKB,’’ katanya. 

Menurut dia, pihaknya juga menyajikan program bunga ringan mulai dari 1,99 persen p.a untuk pembiayaan mobil serta memperkenalkan layanan digital kami. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional.

Bertajuk “Your Ultimate Autotainment Experience,” IIMS 2024 berlangsung selama 10 hari dari tanggal 15 - 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2024 akan memberikan pengalaman yang berbeda dari perhelatan sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement