Sabtu 19 Jun 2010 01:20 WIB

ANZ Tertarik Tambah Saham di Bank Panin

Rep: C03/ Red: Budi Raharjo
ANZ Panin Bank
ANZ Panin Bank

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Australia and New Zealend Banking Group (ANZ) menyanggah rencana untuk membeli saham keluarga Gunawan di Bank Panin. Dikabarkan, ANZ telah menyiapkan dana sebesar 44 juta dolar AS untuk membeli sebesar 14 persen saham ANZ Panin milik Bank Panin melalui PT Panin Financial.

CEO ANZ untuk Asia Pasific, Eropa, dan Amerika, Alex Thrusby, mengatakan saat ini ANZ tidak ada rencana untuk mengambil alih saham Gunawan. ''Kami menikmati kemitraan dengan keluarga Gunawan. Namun, jika keluarga Gunawan menjualnya, kami siap membeli, jika ditanya apakah kami tertarik?, Ya kami tertarik,'' ujarnya di Jakarta, Jumat (18/6).

Menurut dia, Bank Panin sangat terkenal di Indonesia dan ANZ ingin tetap berkontribusi serta bekerja sama dengan Bank Panin. Jika pembelian itu jadi dilaksanakan, maka kepemilikan saham ANZ di PT ANZ Panin Bank (ANZ Panin) akan meningkat dari 85 persen menjadi 99 persen.

ANZ Panin merupakan perusahaan patungan antara ANZ Panin dan Bank Panin. Bank yang beroperasi sejak tahun 1993 ini fokus menggarap bisnis institusi dan wealth management.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement