Jumat 21 May 2010 00:51 WIB

Berniat Balik ke Kampus, Anggito Sudah Patah Arang?

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Anggito Abimanyu
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggito Abimanyu, berniat kembali ke kampus sebagai pengajar. Namun soal keputusannya mundur dari jabatannya saat ini, dia belum mau menegaskannya.

''Belum ada komentar deh, nanti kalau sudah ada keputusan, saya lagi timbang-timbang saja,'' ujar Anggito, usai Penyampaian Pengantar Keterangan Pemerintah Atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal Tahun Anggaran 2011 oleh Menteri Keuangan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (20/5).

Anggito mengakui ada niat dirinya untuk balik kembali ke kampus. Dia mengaku sudah tidak balik ke kampus (Universitas Gajah Mada) selama sepuluh tahun terakhir. Dia pun mengaku sudah memikirkannya secara masak-masak rencana kepulangannya itu. ''Ini karena sudah saya pikirkan masak-masak sebelumnya,'' katanya.

Apakah sudah mengajukan surat pengunduran diri? Anggito mengatakan belum sampai sejauh itu. Dia sekarang ingin bersilahturrahim terlebih dahulu dengan Menteri Keuangan terpilih Agus Martowardojo. ''Belum ada aksi apa-apa, saya mau silaturrahim dulu ke Pak Agus untuk ngobrol-ngobrol,'' ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Anggito disebut-sebut sebagai salah seorang calon pengganti Sri Mulyani di kursi menteri keuangan. Bahkan, dia pernah pula akan dipilih sebagai wakil menkeu. Namun, karena golongannya belum mencukupi, dia pun urung terpilih. Alasan Anggito ingin kembali ke kampus apakah karena dia sudah patah arang?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement