Sabtu 15 May 2010 01:49 WIB

Pemerintah Jamin tidak Ada Tebang Pilih Kasus Pajak

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menko Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, menjamin tak ada tebang pilih pengusutan berbagai kasus pajak yang melibatkan perusahaan-perusahaan besar. Dia juga menjamin, reformasi perpajakan tetap akan terus berlanjut meski Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundurkan diri dari jabatannya.

''Tidak ada (tebang pilih), seperti yang saya katakan tadi, masalah agenda reformasi adalah pekerjaan yang harus kita teruskan,'' tegas Hatta di kantornya, di Jakarta, Jumat (14/5).

Masalah komitmen, jelas Hatta, tidak perlu lagi diragukan karena Presiden sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjalankan proses reformasi yang kini tengah berlangsung. Namun, dia meminta supaya upaya penangangan pajak ini tidak dilihat kasus per kasus atau orang per orang.

Pasalnya, pemerintah melihatnya sebagai kebijakan menyeluruh dalam upaya penegakan hukum. ''Hal-hal terkait Agenda Reformasi atau penegakan hukum itu merupakan kebijakan, jangan melihatnya kasus per kasus atau orang per orang,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement