REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life (BRI Life) meraih penghargaan pada ajang Insurance Asia Awards 2025 dalam kategori “Digital Insurance Initiative of the Year in Life Insurance for Collaborative Digital Platform and Digital Document Management System” mewakili Indonesia. Penghargaan ini memperkuat posisi perseroan menghadirkan inovasi digital untuk memperkuat pelayanan yang unggul dan berkelanjutan.
Penghargaan ini juga buah dari inisiatif strategis dan upaya transformasi digital yang memberikan dampak nyata bagi nasabah. Inisiatif tersebut mencakup pengembangan platform kolaboratif, serta peningkatan sistem manajemen dokumen digital yang diimplementasikan BRI Life bersama induk perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan grup perusahaan lainnya.
Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan yang diraih. Ia menegaskan pencapaian ini merupakan bukti komitmen BRI Life dalam merevolusi industri asuransi melalui inovasi dan solusi berbasis teknologi.
Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi segenap insan BRI Life, untuk terus menghadirkan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Melalui integrasi digital, khususnya melalui aplikasi super apps BRImo yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk mengakses produk Acci Care dan Life Care secara cepat dan aman.
Aris menegaskan BRI Life terus berupaya meningkatkan kinerja korporasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah, sekaligus memperkuat daya saing di tingkat global. “Capaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran BRI Life serta dukungan berkelanjutan dari para stakeholders. Ke depan, sinergi dan komitmen ini akan terus kami tingkatkan demi memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi seluruh pihak,” ujarnya.
Insurance Asia Awards merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di Asia Pasifik, yang memberikan apresiasi kepada perusahaan asuransi atas pencapaian luar biasa dalam inovasi produk, peningkatan standar layanan, dan transformasi digital. Penghargaan ini memberikan apresiasi pada inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif kepada nasabah, termasuk pengembangan platform kolaboratif serta sistem manajemen dokumen digital, yang turut mendorong pertumbuhan signifikan bagi kinerja perusahaan.
Menurut Aris, transformasi digital yang dilakukan BRI Life juga sejalan dengan visi perusahaan, dalam memperluas inklusi keuangan dan memberikan akses asuransi yang lebih luas dan merata kepada masyarakat. Melalui aplikasi dan layanan digital dari BRI Life, nasabah semakin dimudahkan dalam mengakses informasi polis, melakukan klaim, serta membayar premi secara online.
"Semua proses dapat dilakukan dengan efisien, aman dan praktis, sehingga memberikan pengalaman layanan yang lebih baik,” kata Aris.
Adapun, dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura ini, penghargaan diterima oleh Nanny Noerdin, selaku Division Head Bancassurance Strategy BRI Life, mewakili jajaran direksi.