Senin 24 Mar 2025 13:05 WIB

Mitsubishi Fuso Raih Kepercayaan Utama Konsumen, Pimpin Pasar Bertahun-tahun

Varian Canter di kelas light duty truck (LDT) mendominasi pasar sebesar 53,1 person.

 Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya (kanan) berfoto bersama Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kei Kubota di kendaraan Fuso yang telah dimodifikasi di Jakarta, Jumat (21/3/2025) malam.
Foto: Mitsubishi Fuso
Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya (kanan) berfoto bersama Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kei Kubota di kendaraan Fuso yang telah dimodifikasi di Jakarta, Jumat (21/3/2025) malam.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024. Di tengah tantangan pasar yang tak ringan, distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.

Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1 persen pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit meski pasar kendaraan niaga mengalami penurunan.

Baca Juga

Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya mengatakan penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi Fuso berasal dari varian Canter di kelas light duty truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit. “Sementara itu, di kategori medium duty truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit,” kata Aji dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Jumat (21/3/2025).

Tidak hanya dari segi penjualan, katanya, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan purna jual, di antaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi bengkel siaga 24 jam menjadi 19 lokasi, 5 service point, 21 Pprts depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts. “Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif,” katanya.

Menurutnya perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah bagi kami, dan kami sangat bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang. “Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga”, ujarnya.

Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global. Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga di momentum penting yaitu hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.

Mitsubishi Fuso optimistis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya andalan bisnis sejati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement