Jumat 14 Mar 2025 21:31 WIB

PGN Bantu Pemulihan Korban Banjir di Bekasi dan Jakarta Timur Melalui Program CSR

Bantuan pangan yang diberikan PGN berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan.

PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN), Subholding Gas PT Pertamina (Persero), bergerak ikut memulihkan kondisi para korban bencana banjir di Bekasi, Jawa Barat dan Cililitan, Jakarta Timur.
Foto: dok PGN
PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN), Subholding Gas PT Pertamina (Persero), bergerak ikut memulihkan kondisi para korban bencana banjir di Bekasi, Jawa Barat dan Cililitan, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN), Subholding Gas PT Pertamina (Persero), bergerak ikut memulihkan kondisi para korban bencana banjir di Bekasi, Jawa Barat dan Cililitan, Jakarta Timur. Melalui program penyaluran bantuan pangan dan pelayanan kesehatan, kegiatan sosial PGN ini telah menjangkau lebih dari 3.000 jiwa korban banjir.

Program ini merupakan langkah konkrit perusahaan dalam merealisasikan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab PGN terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Baca Juga

Bantuan pangan yang diberikan PGN berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan di sekitar Stasiun Gas Muara Bekasi, Jawa Barat. Seperti diketahui, Stasiun Muara Bekasi adalah fasilitas milik PGN yang terletak di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN), Fajriyah Usman mengatakan, PGN berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, terutama saat menghadapi bencana. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam meringankan beban warga terdampak banjir, khususnya di sekitar wilayah operasional PGN.

"PGN berkomitmen dan akan konsisten untuk mendukung masyarakat, terutama di saat-saat sulit seperti ini. Kami berharap bantuan sembako dan layanan kesehatan yang kami salurkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir di Bekasi dan Cililitan,” kata Fajriah Usman melalui keterangan, Jumat (14/3/2025).

Sebagai penyedia gas bumi, PGN terus berupaya memastikan keandalan energi sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. PGN berharap program bantuan ini dapat meringankan beban warga dan mempercepat proses pemulihan pasca banjir.

Dalam penyaluran bantuan di Desa Hurip Jaya, PGN bersama Pertamina Group lainnya juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi dan Satgas Bencana BUMN. Dengan demikian penyaluran bantuan sosial yang diberikan dapat lebih menyeluruh dan tepat sasaran.

Penyaluran bantuan itu dilakukan di tiga titik lokasi terdampak, yakni Bekasi Utara, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan bantuan banjir bagi warga di kawasan Jl. Ciliwung, Cililitan, Jakarta Timur.

Adapun penerima manfaat dari bantuan ini mencapai 3.062 jiwa dengan rincian bantuan sebagai berikut: 400 paket sembako, 286 layanan kesehatan, 200 perlengkapan tidur, 40 paket hygiene kit, 20 dus air mineral, 2 paket pemulihan kebersihan, 2 paket obat-obatan, dan 1 titik clean up area.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi, PGN turut berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR). “Kami memahami bahwa bencana banjir membawa dampak yang besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, PGN hadir memberikan dukungan, termasuk layanan kesehatan, dan kebutuhan pokok lainnya, guna membantu pemulihan warga yang terdampak,” kata Fajriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement