Rabu 18 Dec 2024 14:32 WIB

BRI Yakini Momen Natal-Tahun Baru Semakin Perkuat Posisi AgenBRILink

AgenBRILink membukukan lebih dari 1,05 miliar transaksi.

AgenBRILink menjadi salah satu andalan dalam meningkatkan pendapatan usaha.
Foto: BRI
AgenBRILink menjadi salah satu andalan dalam meningkatkan pendapatan usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI M Candra Utama meyakini momentum Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 akan semakin memperkuat posisi AgenBRILink sebagai salah satu solusi keuangan inklusif unggulan di Indonesia.

Menurutnya, periode libur Natal-Tahun Baru dapat menjadi katalis positif bagi aktivitas keuangan masyarakat. Oleh sebab itu, BRI memastikan jaringan AgenBRILink tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, terutama di wilayah yang jauh dari kantor cabang.

Baca Juga

"Dengan lebih dari satu juta agen yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah terpencil, AgenBRILink siap mendukung berbagai kebutuhan finansial masyarakat selama periode libur Natal-Tahun Baru," kata Candra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/12/2024).

Hingga akhir November 2024, AgenBRILink membukukan lebih dari 1,05 miliar transaksi atau tumbuh 5,64 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau November 2023 yang mencapai 992 juta transaksi.

Dari sisi nilai, volume transaksi AgenBRILink mencapai Rp1.442 triliun atau meningkat 11,51 persen yoy dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp1.293 triliun pada November 2023.

Menurut BRI, pencapaian ini didukung oleh peningkatan jumlah AgenBRILink yang kini mencapai 1.047.502 agen. Jumlah tersebut naik signifikan sebesar 45,68 persen yoy dibandingkan tahun sebelumnya.

Perseroan mencatat AgenBRILink menjadi kontributor penting dalam pendapatan non-bunga (fee based income/FBI) BRI. Hingga akhir November 2024, FBI yang dihasilkan AgenBRILink mencapai Rp1,47 triliun. Capaian ini, menurut BRI, menunjukkan potensi besar dari layanan ini dalam mendukung kinerja keuangan perseroan.

AgenBRILink melayani berbagai transaksi keuangan bagi masyarakat Indonesia mulai dari pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top-up BRIZZI, hingga setoran pinjaman. Keberadaan AgenBRILink tersebar hingga di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). Hal ini, catat perseroan, turut membantu peningkatan signifikan baik dari jumlah agen maupun volume transaksi.

Perseroan menyampaikan, pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan keuangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan merata di seluruh Indonesia.

Menurut perseroan, keberhasilan AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank atau perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam dan memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui beragam fiturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement