Selasa 23 Jul 2024 14:19 WIB

Diperkenalkan di GIIAS 2024, Sedan Listrik AION ES Dibanderol Rp 386 Juta

AION ES memiliki jarak tempuh hingga 442 km pada baterai 100 persen.

Sedan AION ES.
Foto: AION Indonesia
Sedan AION ES.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AION Indonesia memperkenalkan sedan listrik terbarunya, AION ES di gelaran GIIAS 2024. AION ES diyakini menjadi solusi ideal bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan kendaraan listrik stylish dan fungsional dengan harga Rp 386 juta on the road Jakarta.

AION Indonesia menyatakan terbatasnya ruang kabin sering kali membuat sedan bukan pilihan utama. AION ES menjawab kekhawatiran tersebut dengan menawarkan ruang kabin yang luas dan fungsionalitas tinggi, cocok untuk kebutuhan masyarakat perkotaan.

Head of Product Training AION South East Asia Xu Zhaoyu menjelaskan, AION ES menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang canggih. "Platform ini memungkinkan AION ES memiliki ruang kabin yang luas dengan panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L. Hal ini memastikan kenyamanan optimal dan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari,” kata Zhaoyu, Selasa (23/7/2024).

AEP 3.0 menjadikan AION ES setara dengan mobil sport dalam hal performa, dengan posisi baterai di bagian tengah dan sasis pada golden weight ratio 50:50, memberikan handling dan kontrol superior. Eksterior AION ES, termasuk Eagle Eye LED Headlamps dan Skyline through-type Taillight, memberikan kesan stylish dan futuristik serta meningkatkan visibilitas dan keselamatan.

Head of Marketing AION Indonesia Metta Yunita menambahkan, AION ES memiliki jarak tempuh hingga 442 km pada baterai 100 persen. "Ini setara dengan pengisian daya seminggu sekali bagi pengemudi yang tinggal di BSD dan bekerja di SCBD. AION ES memungkinkan perjalanan kota yang bebas dan eksplorasi tempat-tempat yang ingin dikunjungi," katanya.

Ia pu mengajak para pecinta sedan untuk datang ke booth AION Indonesia di hall 3B untuk melihat langsung dan menjajal AION ES.

Bobby Syarief, anggota Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI), yang turut merasakan AION ES menilai kendaraan ini memberikan kenyamanan. "Ditambah dengan headroom yang tinggi membuat kendaraan ini cocok bagi pengemudi dan penumpang dengan postur tubuh yang lebih tinggi. AION ES juga menawarkan pengalaman berkendara yang tenang dan responsif, sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari di kota maupun perjalanan jarak jauh.”

Dalam gelaran GIIAS 2024, AION Indonesia menawarkan berbagai penawaran menarik, termasuk garansi seumur hidup untuk komponen baterai dan motor listrik, serta free wall charger dan pemasangannya, 7kW (exclusive wall charger) untuk 1.000 pembeli pertama AION ES. Selain itu, tersedia penawaran DP rendah mulai dari 45,5 juta dengan bunga nol persen dan jangka waktu hingga enam tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement