Senin 01 Jul 2024 08:49 WIB

Gelar Handover 1.000 Unit Pertama, BYD: Indonesia Selalu Jadi Lokasi Penting Perusahaan

Selain penyerahan, BYD juga menyiapkan gratis after sales service bagi konsumen

PT BYD Motor Indonesia mengadakan Handover Ceremony Ahad (30/6/2024), menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya EV. Acara simbolis penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen ini, menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.
Foto: dok Ichsan Emrald Alamsyah/Republika
PT BYD Motor Indonesia mengadakan Handover Ceremony Ahad (30/6/2024), menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya EV. Acara simbolis penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen ini, menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BYD Motor Indonesia mengadakan Handover Ceremony Ahad (30/6/2024), menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya EV. Acara simbolis penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen ini, menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.

Acara spesial ini dihadiri oleh seluruh jajaran tertinggi manajemen BYD di antaranya Founder, Chairman and CEO dari BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, seluruh jajaran manajemen PT BYD Motor Indonesia, para mitra dealer, serta para konsumen yang akan membawa pulang unit BYD mereka.

Eagle Zhao menyatakan sangat berterima kasih atas minat dan kesabaran yang luar biasa dari para konsumen. Penyerahan secara simbolik jadi awal baru bagi para konsumen untuk hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir. Pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD.

"Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," ujar Eagle Zhao, Ahad (30/6/2024).

Sementara itu, Head of Marketing BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan mengatakan kehadiran chairman BYD dalam serah terima jadi bukti bahwa Indonesia adalah negara penting bagi perusahaan. Apalagi perusahaan memiliki komitmen jangka panjang di Indonesia termasuk dalam hal investasi.

BYD juga telah mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara. Untuk setiap unit BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70 persen untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” ujar Luther.

Perhelatan Serah Terima pertama BYD dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk 2 tepatnya di Indonesia Design District. Rangkaian kegiatan diawali dengan inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD, dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit kepada konsumen oleh Wang Chuanfu. BYD telah menyiapkan souvenirs yang dibuat khusus untuk konsumen pertama BYD tersebut. Konsumen yang hadir juga dapat merasakan langsung teknologi BYD melalui demo V2L dan menikmati hospitality yang telah disediakan.

Konsumen kini siap untuk mengintegrasikan teknologi elektrifikasi kendaraan EV ke dalam kehidupan sehari-hari dan pada akhirnya dapat menikmati rangkaian manfaat inovasi BYD yang berkelanjutan untuk masa depan Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. Hal ini menunjukkan reputasi BYD diakui secara global.

BYD juga berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal sebanyak 1.000 unit. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD, yang menunjukkan minat pelanggan terhadap BYD sangat tinggi.

Pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga. Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra dealer dalam membangun infrastruktur distribusi yang handal melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement