Jumat 14 Jun 2024 11:45 WIB

Nikmati Sensasi Menjadi Masinis di Simulator LRT Jakarta yang Bakal Ramaikan Jakarta Fair

LRT Jakarta juga menawarkan promo Rp 1 selama dua hari.

LRT Jakarta menghadirkan simulator di Pekan Raya Jakarta 2024.
Foto: dok Republika
LRT Jakarta menghadirkan simulator di Pekan Raya Jakarta 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, LRT Jakarta menghadirkan train simulator dalam gelaran tahunan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta tahun 2024. Simulator tersebut akan hadir di Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hall C1 Jakarta International Expo Kemayoran.

Train simulator menjadi salah satu daya tarik yang disuguhkan LRT Jakarta kepada para pengunjung. Di sana, pengunjung dapat merasakan pengalaman mengoperasikan kereta bagaikan seorang masinis. Istimewanya, terdapat Train Simulator Competition dengan tema “#CobainJadiMasinis” yang tentunya dapat diikuti oleh seluruh pengunjung dan akan mendapatkan hadiah menarik.

Baca Juga

Train simulator dihadirkan untuk memperkenalkan LRT Jakarta sebagai salah satu moda transportasi publik dengan teknologi terkini yang sesuai dengan gaya hidup perkotaan. Selain itu, kesempatan ini juga menjadi wadah edukasi kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat profesi masinis, pengoperasian kereta LRT Jakarta, serta informasi mengenai teknologi canggih yang kami miliki.

"Diselenggarakannya Train Simulator Competition diharapkan tidak hanya meningkatkan antusiasme pengunjung ke booth kami, tetapi juga semakin menumbuhkan minat bertransportasi publik, khususnya bersama LRT Jakarta,” kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Aris Rizal Arafah, Rabu (12/6/2024).

 

Selain itu, LRT Jakarta turut memberlakukan tarif khusus #NaikLRTJ hanya Rp 1 selama dua hari, Hal ini sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0051 Tahun 2024.

Tarif khusus tersebut akan berlaku pada hari Sabtu dan Ahad, 22-23 Juni 2024, selama dua hari penuh sesuai jam operasional LRT Jakarta, yakni mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.

Pada perayaan HUT Kota Jakarta tahun lalu, LRT Jakarta mencatat lebih dari 6.100 penumpang yang menikmati tarif Rp 1. Pada tahun ini, LRT Jakarta optimistis jumlah penumpang akan meningkat.

"Dengan adanya penerapan tarif Rp 1, LRT Jakarta berharap dapat memberikan kontribusi nyata mendukung program pemerintah untuk semakin memanfaatkan transportasi publik sebagai alat mobilisasi serta hal ini juga menjadi apresiasi bagi pengguna transportasi publik,” kata Aris.

Lebih semarak lagi, perayaan HUT DKI Jakarta di LRT Jakarta juga akan diisi dengan berbagai aktivasi menarik di stasiun dan rangkaian kompetisi melalui media sosial LRT Jakarta. Kemeriahan Hari Ulang Tahun Jakarta bersama LRT Jakarta merupakan wujud komitmen LRT Jakarta dalam menyediakan kegiatan dan layanan yang unggul untuk warga Jakarta serta mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement