Selasa 11 Jun 2024 08:58 WIB

Lima Persiapan Liburan Sekolah, Jangan Lupa Beli Tiket Pesawat di BRImo

Pilih tujuan liburan dan gunakan BRImo untuk keperluan selama perjalanan.

Ilustrasi liburan. Rencanakan liburan dengan baik, pakai aplikasi BRImo untuk pemesanan tiket.
Foto: Freepik
Ilustrasi liburan. Rencanakan liburan dengan baik, pakai aplikasi BRImo untuk pemesanan tiket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan sekolah adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ini adalah waktu untuk bersantai, bersenang-senang, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Agar liburan sekolah menjadi lebih menyenangkan, diperlukan persiapan yang matang. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga

1. Pilih Tujuan Liburan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan destinasi liburan, apakah kamu ingin berlibur di luar negeri atau di dalam negeri. Jika kamu ingin merasakan pengalaman baru dan menjelajahi budaya yang berbeda, liburan di luar negeri bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, berlibur di Tanah Air tercinta juga tidak kalah serunya. Kamu dapat menjelajah beberapa destinasi favorit seperti Yogyakarta, Bali, Lombok, hingga Labuan Bajo.

2. Buat Anggaran

Liburan dapat menghabiskan banyak biaya, jadi penting untuk membuat anggaran terlebih dahulu. Pertimbangkan biaya transportasi, akomodasi, makanan, dan aktivitas yang akan kamu lakukan selama berlibur. Jika memiliki budget lebih, kamu bisa memilih akomodasi berbintang atau tempat-tempat wisata berbayar. Namun jika budget terbatas, berlibur ala backpacker juga tidak kalah serunya lho.

3. Pesan Tiket Pesawat dan Akomodasi

Di musim liburan, ada baiknya kamu memesan tiket pesawat dan akomodasi dari jauh-jauh hari. Hal ini dapat membantu kamu mendapatkan harga yang lebih murah dan pilihan yang lebih banyak.

Agar pesan tiket pesawat jauh lebih praktis, sekarang kamu bisa melakukan pembelian langsung lewat aplikasi BRImo. Apalagi, hingga tanggal 27 Juni 2024, kamu bisa mendapatkan cashback 50 persen tanpa minimun transaksi dengan nominal maksimal cashback sebesar Rp 250.000.

Cara untuk membeli tiket pesawat di BRImo juga mudah, berikut langkahnya.

  • Login BRImo dan pilih fitur “Lifestyle”
  • Pilih “Travel” lalu “Pesawat”
  • Pilih “Rute, Tanggal, Jumlah Penumpang dan Kelas Penerbangan”
  • Pilih penerbangan yang diinginkan
  • Isi “Data Pemesan dan Penumpang”
  • Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN
  • Transaksi pembelian tiket berhasil dan e-tiket akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan saat pengisian data

4. Siapkan Barang Bawaan

Buatlah daftar barang bawaan yang kamu perlukan selama liburan. Jangan lupakan pakaian, sandal, alat mandi, obat-obatan, hingga dokumen penting yang dibutuhkan. Pastikan mengemas barang bawaan dengan rapi dan ringkas agar tidak tercecer dan kamu merasa kesulitan Ketika mencarinya.

5. Rencanakan Aktivitas Liburan

Siapkan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan selama liburan, seperti mengunjungi tempat wisata, bermain di pantai, atau mencoba kuliner lokal. Kamu juga dapat mengunjungi beberapa destinasi hidden gem agar pengalaman liburan menjadi lebih menarik.

Kurangnya persiapan dapat membuat liburan kamu jadi kurang menyenangkan. Maka dari itu, persiapkan liburan dengan matang dan manfaatkan promo menarik dari BRImo agar lebih hemat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo beli tiket pesawat di BRImo, silahkan kunjungi https://bbri.id/promotiketpesawat 

Yuk, download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman. Untuk informasi paling update tentang BRI, Anda dapat follow Instagram @bankbri_id.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement