Sabtu 25 May 2024 16:48 WIB

Ukuran dan Berat Emas Batangan Terbaik untuk Investasi Menurut Ahli

Emas batangan ukuran kecil sangat likuid dan sangat mudah diperjualbelikan.

Pegawai menunjukkan pajangan emas cetakan Antam PT Pegadaian (Persero) berbagai ukuran.
Foto:

Beberapa investor lebih memilih emas batangan berukuran kecil, terutama yang beratnya kurang dari satu ons.

Perhatikan bahwa dalam dunia investasi emas, satu ons biasanya berarti satu troy ons, yang beratnya lebih dari 31 gram sedikit lebih banyak daripada satu ons standar yang beratnya sedikit di atas 28 gram.

“Industri membuatnya agak membingungkan karena biasanya batangan yang lebih kecil ditimbang dalam gram dan batangan yang lebih besar ditimbang dalam troy ons,” kata Brandon Aversano, CEO dan pendiri Alloy.

Emas batangan yang lebih kecil tersedia dalam berbagai ukuran, seperti 1 gram, 5 gram, dan 10 gram. Anda juga dapat menemukan batangan seberat 50 gram, misalnya, meskipun ini mungkin lebih mengarah ke batangan berukuran sedang, bergantung pada sudut pandang.

Secara umum, emas batangan yang lebih kecil, seperti emas batangan yang beratnya kurang dari satu ons, dapat masuk akal bagi mereka yang mencari cara yang lebih mudah untuk berinvestasi emas.

“Emas batangan berukuran kecil mudah diangkut dan sangat likuid, sehingga cocok untuk dibeli dan dijual dengan cepat. Emas batangan juga memerlukan lebih sedikit penyimpanan dan lebih mudah tersedia untuk dibeli,” kata Aversano.

Namun, portabilitas ini memerlukan biaya. Perlu dicatat bahwa batangan yang lebih kecil dari satu ons sering kali memiliki premi yang lebih tinggi. "Sehingga memerlukan keseimbangan antara peningkatan likuiditas dan fleksibilitas dengan biaya yang lebih tinggi,” kata Andy Schectman, CEO Miles Franklin.

Ditambah lagi, emas batangan yang lebih kecil, karena popularitasnya, lebih rentan terhadap pemalsuan, kata Aversano.

Di atas itu, terdapat berbagai macam emas batangan yang lebih besar. Beberapa di antaranya masih dapat dengan mudah diangkut, sementara yang lain secara fisik sulit untuk ditangani.

Investor mempertimbangkan berbagai....

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement