Ahad 19 May 2024 21:10 WIB

Wilmar Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Wilmar berupaya bergerak cepat agar masyarakat segera mendapatkan bantuan.

Wilmar
Foto: dok Istimewa
Wilmar

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Perusahaan kelapa sawit Wilmar melalui PT AMP Plantation menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok, kain dan selimut kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (18/5/2024).

General Manager PT AMP Plantation Low Kim Seng di Lubuk Basung, Ahad (19/5/2024), mengatakan, bantuan tersebut merupakan kebutuhan dasar yang banyak diperlukan masyarakat di lokasi bencana. Wilmar berupaya bergerak cepat agar masyarakat segera mendapatkan bantuan.

Baca Juga

Bantuan yang diserahkan berupa minyak goreng sebanyak 2 ton, beras 2 ton, mie instan 200 kardus, selimut 200 helai, kain 200 helai, biskuit 300 bungkus, empat kardus besar roti (150 kotak) dan 20 kardus susu.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada Sekda Agam Edi Busti di lokasi posko dan Kepala Bidang Pencegahan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak (PPKPA) Dinsos PPPA Tanah Datar Yeni Yasmin di Gedung Indo Jalito. Usai menyalurkan bantuan itu, tim langsung meninjau lokasi terdampak.

"Kami sebagai salah satu pihak yang terdekat dengan daerah bencana berupaya agar masyarakat segera dapat mengakses bantuan," kata Low Kim Seng.

Ia mengatakan, wilayah tersebut memiliki kedekatan dengan lokasi operasional perusahaan. Sehingga, sudah menjadi kewajiban Wilmar untuk turut serta membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan yang dikirim tersebut disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang akan mendistribusikannya kepada masyarakat. "Kami berharap, kedua wilayah ini dapat segera pulih dan aktivitas dapat kembali normal," kata Low Kim Seng.

Selain dari Wilmar, pihak karyawan Wilmar Agam dan Pasaman Barat pun tergerak dengan memberikan baju layak pakai dan baru sekitar ribuan helai. Bantuan tersebut didistribusikan bersama dengan bantuan Wilmar, Sabtu (18/5/2024).

Sementara Sekretaris Daerah Agam Edi Busti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Wilmar melalui PT AMP Plantation, PT Primatama Muliajaya, PT Gersindo Minang Plantation dan PT Permata Hijau Pasaman. "Semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak bencana," kata Edi Busti.

sumber : ANTARA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement