Senin 18 Mar 2024 16:00 WIB

IPOT Luncurkan Fitur Chat di Platformnya

Fitur chat Ipot dapat dipakai untuk akses informasi dan layanan seputar investasi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Platform community investing PT Indo Premier Sekuritas (IPOT)
Foto: https://www.indopremier.com/?gad_source=1&gcl
Platform community investing PT Indo Premier Sekuritas (IPOT)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Platform community investing PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) resmi meluncurkan fitur IPOT Chat hari ini, Senin (18/4/2024). Fitur tersebut dapat memperkaya pengalaman berinvestasi untuk lebih dari 1,1 juta nasabah IPOT dan nasabah potensial lainnya.

"Pengguna bisa chatting sambil memantau dan bertransaksi saham dalam satu layar. Selain itu, pengguna juga akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan update saham harian dari IPOT dengan join di grup broadcast channel," kata Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto dalam pernyataan tertulisnya, Senin (18/3/2024). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, fitur tersebut merupakan layanan chat yang dapat digunakan dari desktop dan mobile app untuk mengakses informasi dan layanan seputar investasi di pasar modal. Pada versi desktop, IPOT Chat berada di laman IPOT Web, sedangkan versi mobile ada di aplikasi IPOT

Moleonoto mengungkapkan, selama ini ada sejumlah kesulitan yang dialami investor baru maupun investor lama. Sebagian investor baru sukar membuat keputusan investasi yang tepat karena kesulitan mendapatkan informasi terkini tentang pasar saham, kondisi pasar dan tren investasi. 

Komunikasi dan interaksi dengan sesama investor dan sumber daya online yang mendukung keputusan investasi masih sulit dilakukan. Selain itu, mereka juga mengalami kesendirian dalam investasi yang membuatnya ragu-ragu dan cemas karena ketiadaan dukungan yang memadai.

Begitu juga bagi investor lama, meskipun sudah terbiasa dengan aliran informasi, Moleonoto menyebut mereka perlu memastikan update terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat. Selain itu juga merasakan kesendirian, terutama saat menghadapi situasi market yang sulit dan tidak menentu. 

Baik investor lama maupun baru sering juga direpotkan untuk gonta-ganti aplikasi antara aplikasi chatting dan jual-beli saham yang membuat investasi menjadi tidak maksimal. "Namun melalui IPOT Chat, mereka kini akan terhubung dan bisa berkomunikasi langsung dengan tim IPOT dengan cara chat untuk mendapatkan update dan layanan informasi yang cepat, tanggap, responsif dan informatif tentang pasar modal," jelas Moleonoto. 

Saat pengguna aktif berbincang-bincang dan terlibat dalam percakapan di dalam IPOT Chat, nasabah akan tetap mendapatkan informasi saham terbaru sehingga tidak akan kehilangan momentum untuk langsung bertransaksi. Pengguna yang sedang chatting tidak akan ketinggalan momentum saham-saham incaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement