Sabtu 02 Mar 2024 14:54 WIB

InJourney Sebut Tiket Kelas Festival untuk F1 Powerboat Habis Terjual

InJourney kerja sama sponsor, sehingga diharapkan tidak ada kerugian.

Kru China CTIC Team siapkan perahu motor jelang latihan bebas F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Balige, Sumatra Utara, Rabu (28/2/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso
Kru China CTIC Team siapkan perahu motor jelang latihan bebas F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Balige, Sumatra Utara, Rabu (28/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN TOBA -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, mengungkapkan bahwa sebanyak seribu tiket kelas festival untuk menonton balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Ahad (3/3/2024), sudah habis terjual alias sold out.

Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan, hingga Sabtu (2/3/2024) pagi, tiket kelas festival dengan harga Rp 200 ribu per orang guna menonton final race di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara sudah tidak tersedia.

Baca Juga

"Jadi tiket sudah terjual habis untuk menonton balapan final besok (Ahad, 3/3/2024)," kata Yudhistira dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu (2/3/2024).

Ia menjelaskan, mulai Sabtu siang hingga Ahad sore, para penonton atau masyarakat akan dihibur dengan band ibukota yaitu Band Wali dan Radja. Kemudian ada kompetisi perahu dayung Solu Bolon dan Kejuaraan Nasional Aquabike (jet ski) sebagai side event dari penyelenggaraan F1 Powerboat.

 

Penyelenggaraan F1 powerboat ditargetkan berdampak ekonomi yang positif untuk masyarakat, khususnya InJourney. "Kami tidak hanya mengandalkan penjualan tiket, tetapi juga dari kerja sama sponsor, sehingga diharapkan tidak ada kerugian," ujar dia.

Yudhistira juga mengapresiasi respons dari para sponsor yang dengan cepat bergerak untuk membantu menyukseskan ajang internasional yang bisa meningkatkan destination branding untuk Danau Toba.

Mulai hari ini dan Ahad (3/3), Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement