Jumat 16 Feb 2024 01:17 WIB

Harga Mobil Listrik BYD di Indonesia Rp 425 Juta

BYD juga menampilkan BYD Denza yang merupakan MPV listrik gagah dan mewah.

BYD merilis harga resmi BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal bersamaan dengan momentum pembukaan booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
BYD merilis harga resmi BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal bersamaan dengan momentum pembukaan booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-BYD mengumumkan harga resmi BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal bersamaan dengan momentum pembukaan booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024).

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao,  mengatakan  harga BYD Dolphin Rp 425 juta untuk tipe Premium Extended, BYD Atto 3 Rp 515 juta untuk tipe Superior, dan BYD Seal Rp 629 juta untuk tipe Premium Variant dan Rp 719 juta untuk tipe Performance Variant

Baca Juga

General Manager BYD Asia-Pacific ujar Liu Xueliang mengatakan BYD berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga kompetitif untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia yang semakin banyak beralih kepada kendaraan listrik. “Harga untuk ketiga produk ini kami yakini sangat proporsional dengan seluruh keunggulan dari masing-masing model,” kata Liu

Pertama kali BYD ikut IIMS

 

Keikutsertaan BYD pada IIMS 2024 ini adalah yang perdana dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan peluncuran brand dan produk BYD di Indonesia. Bersamaan dengan pengumuman harga, BYD juga memberikan promo khusus dan paket spesial selama IIMS 2024 berlangsung. Selama IIMS berjalan, BYD berkolaborasi juga dengan Arista Group dan PT Haka Group untuk turut serta dalam kegiatan promosi dan juga dari segi penjualan.

Booth BYD menempati area seluas 1.505m2 yang dimanfaatkan untuk area display yang menampilkan 9 unit mobil dengan 3 tipe dari BYD Ocean yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal serta satu unit BYD Denza.

Kehadiran BYD Denza adalah untuk membangun pemahaman konsumen akan jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD. BYD Denza merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) luxury dari anak perusahaan BYD, yaitu BYD Auto yang didirikan BYD bersama Daimler AG. 

Mobil EV berdesain mewah dan gagah ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2+3 yang sangat luas. Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD Denza juga dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Teknologi E-Platform yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD Denza D9 EV untuk menempuh jarak 600 km dalam sekali pengisian daya full.

Mengusung tema desain futuristik minimalis dengan sentuhan ramah lingkungan di area belakang merupakan salah satu cara BYD agar dapat membangun suasana yang mencerminkan BYD sebagai perusahaan teknologi yang ramah lingkungan, konten edukatif, dan spot- spot dengan desain yang mengutamakan kenyamanan bagi seluruh pengunjung booth. 

Perkenalan BYD ke publik Indonesia secara resmi telah dilakukan sejak pertengahan bulan Desember 2023 bersamaan dengan peluncuran EV BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal di bulan Januari 2024. Respon konsumen mengenai EV dari BYD sangat positif walaupun harga resmi belum diumumkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement