Senin 12 Feb 2024 17:34 WIB

KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan Lebih dari 48 Ribu Penumpang Saat Libur Panjang

Lonjakan penumpang itu terlihat di hampir seluruh stasiun KAI Daop 5 Purwokerto.

Suasana Stasiun Purwokerto selama Selama masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).
Foto: REPUBLIKA/Dessy Suciati Saputri
Suasana Stasiun Purwokerto selama Selama masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memberangkatkan 48.632 penumpang selama libur panjang akhir pekan dalam rangka peringatan Isra Miraj, cuti bersama, dan Tahun Baru Imlek, 8-11 Februari 2024.

"Jumlah penumpang yang diberangkatkan tersebut meningkat 47 persen dari periode yang sama pada pekan sebelumnya, Kamis (31/1) hingga Ahad (4/2), yang tercatat sebanyak 33.000 orang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan lonjakan keberangkatan penumpang selama libur panjang akhir pekan itu terlihat di hampir seluruh stasiun yang melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang di wilayah KAI Purwokerto. Menurut dia, puncak keberangkatan penumpang dari wilayah KAI Purwokerto terjadi pada hari Kamis (8/2) yang tercatat mencapai 13.646 orang.

"Kami kembali mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh-jauh hari termasuk dalam melakukan pemesanan tiket kereta api," katanya.

 

Dalam hal ini, kata dia, pemesanan tiket kereta api sudah dapat dilakukan mulai H-45 Keberangkatan, baik melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, maupun kanal lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Dia mengatakan jika tiket yang diinginkan sudah habis, calon penumpang kereta api dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. "Fitur Connecting Train akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Feni.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement