Sabtu 13 Jan 2024 06:29 WIB

Depok Kebagian Program Bus BTS, Ini Rutenya

Tute pertama yang akan dibuka yaitu Terminal Margonda -Stasiun LRT Jabodebek.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
LRT Jabodebek di Stasiun Harjamukti.
Foto:

Dia mengharapkan nantinya Pemerintah Kota Depok dapat menambahkan koridor lagi sehingga dapat mempunyai timeline yang jelas. Khususnya berkaitan dengan timeline restrukturisasi angkutan kota dan konsep angkutan yang lebih baik lagi. 

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris berterima kasih kepada BPTJ Kementerian Perhubungan dan sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota kesepakatan ini. Menurutnya, kehadiran BTS di kota Depok akan menjadi solusi transportasi terintegrasi bagi masyarakat Kota Depok dan akan semakin banyak yang memanfaatkan layanan angkutan umum massal.

“Mudah-mudahan dengan adanya BTS ini dapat mengurangi kemacetan juga dapat mengurangi polusi udara," ujar Idris.

Di Jabodetebek, saat ini BTS Biskita telah beroperasi di satu kota dan akan segera bertambah di dua kota dan satu Kabupaten. Pelayanan BTS di Kota Bogor telah beroperasi sejak November 2021 dengan jumlah 49 bus dan empat Koridor. 

 

Sementara di Kota Bekasi, program BTS telah di MoU kan pada 4 September 2023 dan Kabupaten Bogor pada 3 Januari 2024 dengan rencana masing-masing 1 koridor. Adapun rute akan ditetapkan sesuai dengan masukan dan pertimbangan masing-masing wilayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement