Jumat 12 Jan 2024 13:39 WIB

Lewat RUPSLB, Indofarma Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

RUPSLB juga mengangkat Yeliandriani sebagai Direktur Utama Indofarma

 PT Indofarma Tbk (Persero) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Ada tiga mata acara sebagaimana telah disampaikan pada Pemanggilan RUPSLB sebelumnya.
Foto: dok Indofarma
PT Indofarma Tbk (Persero) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Ada tiga mata acara sebagaimana telah disampaikan pada Pemanggilan RUPSLB sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofarma Tbk (Persero) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Ada tiga mata acara sebagaimana telah disampaikan pada Pemanggilan RUPSLB sebelumnya.

Corporate Secretary Warjoko Sumedi menyatakan RUPSLB telah memutuskan penjaminan kekayaan perseroan yang merupakan lebih dari 50 persen jumlah kekayaan bersih untuk menjamin kewajiban perseroan kepada krediturnya. Hal ini sehubungan dengan rencana penataan keuangan perseroan dan memberikan kewenangan kepada direksi untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. Terutama sehubungan dengan pelaksanaan penjaminan aset tersebut, dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku, termasuk ketentuan bidang pasar modal.

"RUPSLB juga memutuskan menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan serta untuk menyusun kembali seluruh ketentuan dalam Anggaran Dasar sehubungan dengan perubahan tersebut," tutur dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/1/2024).

Warjoko juga mengatakan RUPSLB memutuskan Agus Heru Darjono sebagai Direktur Keuangan sementara Direktur Manajemen Risiko & Sumber Daya Manusia adalah Ariesta Krisnawan. Sementara Jejen Nugraha sebagai Direktur Produksi & Supply Chain.

RUPSLB juga memutuskan memberhentikan dengan hormat sebagai tindak lanjut pengunduran diri Direktur Sales dan Marketing Kamelia Faisal dan memberhentikan dengan hormat sebagai tindak lanjut pengunduran diri Komisaris Independen Achmad Ghufron Sirodj. RUPSLB juga mengangkat Yeliandriani sebagai Direktur Utama dan Andi Prazos sebagai Direktur Operasional.

Berikut susunan dewan komisaris hasil RUPSLB

Komisaris: Didi Agus Muntadi

Komisaris Independen : Teddy Wibisana 

Direksi

Direktur Utama: Yeliandriani 

Direktur Operasional: Andi Prazos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement