Ahad 07 Jan 2024 15:21 WIB

OIKN Targetkan Investasi Non-APBN Rp 100 Triliun Masuk Kota Nusantara pada 2024

Nilai investasi non-APBN pada 2023 telah capai lebih kurang Rp 41 triliun.

Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan istana dan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/12/2023).
Foto:

OIKN Komitmen Realisasi IKN

OIKN terus komitmen untuk meningkatkan realisasi investasi di ibu kota negara masa depan Indonesia. Salah satu upaya dengan melakukan sosialisasi dan promosi peluang investasi di Kota Nusantara.

Ia mengatakan, sesuai prinsip berpemerintahan yang baik, OIKN sangat cermat untuk menyeleksi investor yang sejalan dengan visi ibu kota negara baru Indonesia menjadi kota cerdas. "Kami target sepanjang 2024 investasi masuk di Kota Nusantara sekitar Rp 100 triliun, berasal dari investor domestik maupun luar negeri," tambahnya.

Investor domestik dengan skala konglomerat di Indonesia telah berkontribusi dengan membangun kawasan lahan campuran di ibu kota negara masa depan Indonesia. Selain APBN, dana pembangunan Kota Nusantara juga berasal kemitraan pemerintah dengan swasta (public private partnership) dan kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), serta dari investasi sektor swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), demikian Bambang Susantono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement