Kamis 04 Jan 2024 01:14 WIB

Dugaan Skandal Uji Keselamatan, Kemendag Panggil Daihatsu

Produk Daihatsu di Indonesia tidak terkait dengan yang terjadi di Jepang.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo Daihatsu.
Foto:

Daihatsu Klaim tak Ada Masalah Kualitas

Executive Officer Corporate Function Directorate PT ADM Johan memastikan semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan. Termasuk juga memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, sambungnya, pengiriman domestik sudah dilakukan mulai 22 Desember 2023. PT ADM pun telah kembali melakukan pengiriman secara normal mulai 26 Desember 2023 ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor yang telah memberikan konfirmasi karena telah disetujui otoritas negara tujuan ekspor.

“Produk-produk Daihatsu di Indonesia telah memenuhi syarat teknis keselamatan dan keamanan sesuai standar ketentuan di Indonesia. Selain itu, produk yang diisukan tersebut dapat dipastikan tidak diperdagangkan di Indonesia,” jelas Johan.

Dirinya melanjutkan, produk Daihatsu di Indonesia tidak terkait dengan yang terjadi di Jepang. Produk Daihatsu di Indonesia sudah dilakukan pengujian oleh pihak terkait demi memastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan aman. 

Johan pun menerangkan, PT ADM memiliki kanal informasi dan pengaduan konsumen. "PT ADM memiliki layanan surat elektronik di [email protected] dan pusat panggilan 1500898 sebagai bentuk penyelenggaraan perlindungan konsumen. Layanan tersebut untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh informasi dan menyampaikan pengaduan,” tegas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement