Jumat 29 Dec 2023 21:58 WIB

Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan

Kemitraan memungkinkan Bank Mantap beri layanan ke peserta BPJS Ketenagakerjaan.

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi mewujudkan keberlangsungan hidup  yang aktif dan produktif melalui program Tiga Pilar Mantap Indonesia, yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.
Foto: dok istimewa
PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi mewujudkan keberlangsungan hidup yang aktif dan produktif melalui program Tiga Pilar Mantap Indonesia, yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi mewujudkan keberlangsungan hidup  yang aktif dan produktif melalui program Tiga Pilar Mantap Indonesia, yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. 

Kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen kuat dari kedua lembaga untuk memberikan kesejahteraan purna bakti. Direktur Bisnis Bank Mantap, Maswar Purnama, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan luar biasa yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Maswar, dalam keterangan resminya, Jumat (29/12/2023).

Menurut Maswar, salah satu inovasi layanan yang paling diminati adalah fasilitas E-otentikasi, yang dirancang khusus untuk mempermudah proses verifikasi dengan cara yang efisien dan tepat sasaran. Maswar menjelaskan, Program Tiga Pilar Mantap Indonesia, yang terdiri dari Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera, merupakan bentuk upaya perusahaan dalam memberikan nilai tambah dan layanan holistik kepada pelanggan.

 

"Kami juga telah mengembangkan kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan fasilitas kesehatan gratis yang menjangkau 155 cabang kami di seluruh Indonesia," tutur Maswar.

Selain itu, dikatakan Maswar, pihaknya juga memperluas jangkauan layanan dan mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif.

"Kami bekerja sama dengan Tiki dalam program yang kami namakan Agen Kurir Mantap. Program ini dirancang untuk membantu para nasabah kami memulai dan mengembangkan usaha mereka di industri ekspedisi," ungkap Maswar.

Per November 2023, jumlah peserta yang telah mengikuti Program Jaminan Pensiun dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 14,3 juta peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 ribu peserta telah melakukan klaim dengan total klaim mencapai 111 ribu.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia menambahkan Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi pihaknya dalam menyongsong 2030, BPJS Ketenagakerjaan akan mengimplementasikan pembayaran jaminan pensiun secara rutinn dan berkala kepada para peserta.

"Kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, Bank Mantap akan berperan penting dalam membantu kami menyalurkan dana pensiun secara efisien dan tepat waktu kepada seluruh pekerja di Indonesia. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan finansial para pekerja Indonesia di masa pensiun mereka," tutur Roswita.

Selain itu, manfaat lain yang diberikan oleh Bank Mantap yaitu kemudahan dalam melakukan absensi yang dapat dilakukan secara online dengan fasilitas E-oten yang dapat dilakukan selama tiga bulan sekali melalui aplikasi Movin (mobile banking milik Bank Mandiri Taspen) ataupun mendatangi kantor cabang terdekat yang tersebar di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement